Penjelasan She-Hulk Episode 5. Serial She-Hulk: Attorney At Law baru saja menayangkan episode kelimanya yang berjudul ‘Mean, Green, and Straight Poured into These Jeans‘. Di mana dalam episode kali ini menceritakan bagaimana Jennifer Walters akhirnya mulai mengakui namanya sebagai She-Hulk. Dia bahkan sampai meminta bantuan kepada koleganya di GLK&H, yaitu Mallory Book, untuk memenangkan hak atas namanya dari Titania. Pada saat yang bersamaan, sahabatnya Nikki berusaha memperkenalkannya dengan seorang perancang busana eksklusif superhero bernama Luke Jacobson.

Menjelang kredit, di adegan terakhir kita bisa melihat akhirnya Luke berhasil menciptakan kostum yang dapat menyesuaikan ukurannya dengan tubuh Jen/She-Hulk. Namun, tidak jelas kostum seperti apa yang telah dia buat, yang pasti Jen terdengar sangat senang mengenakannya. Selain itu, saat Jen tengah mencoba kostumnya, Luke juga terlihat tengah mengemas sebuah helm misterius yang tampaknya sangat eksklusif. Dengan berbagai misteri gantung tersebut, mari kita coba bahas satu per satu penjelasan dari ending She-Hulk episode 5, mulai dari karakter Luke.

BACA JUGA: 5 Series Horror Garapan Mike Flanagan

Siapa Luke Jacobson?

Sebenarnya sudah cukup jelas siapa sebenarnya Luke di serial She-Hulk. Dia adalah seorang perancang busana rahasia sekaligus eksklusif, yang khusus menangani kostum manusia super di MCU. Karakternya diperankan oleh aktor Griffin Matthews, yang sebelumnya terkenal sebagai bintang serial The Flight Attendant dan Roar. Di Marvel Comics berjudul Dakota North #1 (1986), Luke Jacobson sendiri adalah karakter minor yang memang terkenal sebagai perancang busana andal. MCU tampaknya mengambil referensi karakternya dan kemudian memperkenalkannya sebagai perancang busana di komunitas superhero, bagi She-Hulk dan beberapa superhero lainnya.

Kostum She-Hulk di MCU

Meskipun ending episode 5 kemarin tidak memperlihatkan secara jelas seperti apa kostum She-Hulk buatan Luke, tetapi kemungkinan besar kostum tersebut nantinya akan She-Hulk pakai sampai akhir. Jika melihat adegannya, Luke tampaknya menciptakan dua kostum sekaligus. Yang pertama adalah setelan jas yang dapat membuat penampilan She-Hulk terlihat lebih baik sebagai pengacara. Kemudian yang kedua adalah kostum spandeks yang dapat membuatnya tetap leluasa ketika beraksi sebagai ‘superhero’.

Kostum spandeks She-Hulk sebelumnya memang sudah pernah terlihat di berbagai promosi serialnya. Di mana dia mengenakan spandeks ketat berwarna dasar hitam dengan aksen warna ungu dan putih di beberapa bagiannya. Di episode perdana, sepupunya Bruce Banner/Smart Hulk juga sempat memberitahunya bahwa sebagai seorang superhero Hulk, ‘sahabat’ terbaiknya adalah kostum spandeks. Jadi secara tidak langsung kostum yang disinggung di ending episode 5 ini adalah pertanda bahwa She-Hulk perlahan-lahan mulai menerima keadaannya sebagai seorang pengacara sekaligus superhero baru di MCU.

BACA JUGA: Cara Jitu Kalahkan Pasukan Jyuubi!

Helm Misterius Milik Superhero Populer

Misteri gantung terakhir yang terlihat di ending She-Hulk episode 5 adalah helm bertanduk berwarna kuning yang dikemas oleh Luke dalam sebuah bungkus tabung eksklusif. Pada tutup tabungnya terlihat tulisan ‘Untuk: DIAMBIL’, yang artinya seseorang yang merahasiakan identitasnya akan segera mengambil helm misterius tersebut. Jika melihat bentuk helmnya yang sangat familier, kemungkin besar pemesan helm tersebut tidak lain adalah Matt Murdock alias Daredevil.

Sejak pertama kali serial She-Hulk melakukan promosinya, sudah terkonfirmasi bahwa karakter Daredevil dari Charlie Cox akan muncul juga dalam serial terbaru MCU ini. Yang menarik adalah dia sudah tidak lagi mengenakan kostum berwarna full merah seperti di serial Netflix. Melainkan kostum dengan warna dasar merah yang mempunyai aksen warna kuning di beberapa bagiannya, termasuk helmnya. Kostum merah kuning Daredevil ini tampaknya mengambil referensi dari salah satu kostum klasiknya di Marvel Comics.

Dengan penampakan helmnya di ending episode 5, artinya Matt telah meminta bantuan kepada Luke untuk membuatkan kostum baru untuknya. Bukan hanya warnanya saja yang berbeda, mungkin Luke juga telah menambahkan beberapa fitur yang membuat kostumnya lebih baik. Misalnya keringanan serta elastisitas yang dapat membuat Daredevil lebih leluasa dalam bergerak, dan juga perkerasan yang membuat helmnya lebih kuat menahan serangan. Tinggal menunggu waktu sampai akhirnya Daredevil benar-benar muncul di She-Hulk episode mendatang dengan mengenakan kostum barunya ini.

BACA JUGA: One Punch Man: Para Karakter yang Menjadi Wadah God!

Itulah pembahasan mengenai ending She-Hulk episode 5 yang menyinggung kostum baru She-Hulk dan Daredevil buatan Luke Jacobson. Jika beruntung, mungkin di episode 6 yang akan tayang hari Kamis depan, kita akan melihat She-Hulk mengenakan setelan jas dan spandeks barunya. Begitu juga dengan Daredevil yang untuk pertama kalinya muncul dengan kostum barunya. Kita nantikan saja keseruannya ya, Geeks, saat She-Hulk: Attorney At Law episode 6 tayang pada 22 September besok.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.