Begini cara jitu kalahkan pasukan Jyuubi. Dalam semesta Naruto, Juubi merupakan sosok monster yang sangat mengerikan dengan kekuatan chakra besar di dalamnya. Jika sebelumnya, kita hanya mengenal sosok Kurama atau siluman ekor sembilan sebagai yang terkuat. Tapi, kini kita akhirnya diperkenalkan dengan Juubi yang jauh lebih kuat, yaitu Juubi ekor sepuluh (Ten Tails).

Juubi sendiri pada awalnya merupakan perwujudan dari gabungan Kaguya Otsutsuki dan God Tree atau pohon suci. Saking kuatnya dan mengerikannya monster berekor sepuluh ini, Madara dan Obito berusaha untuk membangkitkan kembali dan mencoba membuat monster tersebut sebagai cara untuk mewujudkan tujuannya. Dan setelah ribuan tahun, monster ekor sepuluh ini kembali muncul di perang dunia shinobi keempat.

Yang mengejutkan tentunya adalah bagaimana Jyuubi juga muncul di era Boruto. Dalam ceritanya, kita melihat bahwa pimpinan Kara, Isshiki Otsutsuki, memiliki monster ekor sepuluh versinya yang dia sembunyikan di sebuah dimensi tersebut. Code mendapatkan tugas untuk menjaga monster tersebut, yang mana sekarang berada di bawah kendalinya pasca kematian Isshiki.

Boruto: Naruto Akan Jadi Jinchuriki Juubi? - Gogandul.com

Pasca kalah dari Daemon dan Kawaki serta Boruto, Code sendiri mengaku bahwa dia sudah bersumpah untuk menghancurkan Konoha, dan semuanya. Salah satu strategi yang kemudian Code lakukan adalah menggunakan kekuatan Jyuubi alias monster ekor sepuluh. Menurut penjelasan Code, karena Jyuubi terbuat dari chakra murni, maka Claw Mark miliknya mampu untuk berinteraksi dan memanipulasinya.

Dengan limiter dalam dirinya yang sekarang terlepas, Code bahkan mampu untuk menggunakan Claw Mark miliknya dalam skala yang tidak terbatas. Contohnya adalah dengan memodifikasi Jyuubi menjadi bentuk humanoid atau manusia. Dengan kekuatan yang dahsyat, bagaimana kemudian cara untuk mengalahkan pasukan jyuubi humanoid ini?

Cara Mengalahkan Pasukan Jyuubi Humanoid

Untuk saat ini, kita masih belum tahu sekuat apa Jyuubi dalam versi utuh. Namun, dalam artikel sebelumnya sempat ada pembahasan bahwa ada kemungkinan level kekuatannya tidak lebih kuat dari versi di era Naruto. Meskipun begitu, tetap saja monster tersebut memiliki daya hancur tinggi dan kekuatan dahsyat. Termasuk juga dalam bentuk humanoid tersebut.

Satu humanoid Jyuubi mungkin mampu menghadirkan kekacauan besar di Konoha, karena memiliki chakra Jyuubi. Lalu, bagaimana cara mengalahkannya? Pertama, seperti yang terjadi dalam perang dunia shinobi keempat, Naruto dan yang lain bisa mengalahkan pasukan tersebut secara kolektif. Dengan bekerja sama, mereka akan mampu melakukan apa yang sebelumnya mustahil seperti menyegel Kaguya Otsutsuki pada zaman itu.

Kedua, mereka bisa memanfaatkan Doujutsu milik Sasuke. Sebelumnya, dalam pertarungan melawan Isshiki kita sudah melihat bagaimana kekuatan maksimal dari Naruto. Artinya, sekarang merupakan waktunya bagi Sasuke untuk menunjukan kekuatan penuhnya meskipun tanpa Doujutsu andalannya, Rinnegan. Sasuke bisa memanfaatkan Mangkeyo Sharingan yang masih tersisa.

Bentuk Baru Juubi dan Perbedaan Juubi Versi Naruto vs Boruto!

Kekuatan Mangekyo Sharingan tersebut tidak kalah dahsyat dari Rinnegan. Mungkin, kita akan melihat “awakening” dari Sasuke dengan Mangekyo Sharingan miliknya tersebut, seperti halnya Baryon Mode milik Naruto. Di sisi lain, kita juga mungkin akan melihat bagaimana Jougan akan kembali aktif. Sejauh ini, Kishimoto hampir tidak pernah menyinggung atau menghadirkan cerita yang berkaitan dengan Jougan.

Mungkin, dalam pertarungan melawan pasukan jyuubi ini kita akan kembali melihat Boruto beraksi dengan memanfaatkan Jougan miliknya. Bukan hal mustahil jika Kishimoto, untuk pertama kalinya, akan memperlihatkan kedahsyatan dari Jougan kepada para fans. Tentunya hal ini akan sangat para fans nantikan, mengingat mereka sangat penasaran dengan kekuatan Doujutsu ini.

Strategi Lain

Selain beberapa cara di atas ada juga kemungkinan cara atau strategi lainnya untuk mengalahkan pasukan Jyuubi. Pertama, memanfaatkan kekuatan Daemon dan Eida. Rasanya kemunculan dua saudara tersebut ke Konoha dalam ceritanya tidak akan sia-sia. Kishimoto mungkin sudah mempersiapkan peran mereka dalam alur cerita epik ini. Lagipula, Amado sendiri yang sudah berjanji kepada Konoha.

Dalam chapter 72 Amado menjelaskan bahwa kedua saudara tersebut merupakan kartu as yang bisa Konoha manfaatkan untuk mengalahkan Code. Namun, memang harus ada timbal balik dari hal tersebut di mana Amado perlu membuat Kawaki jatuh cinta kepada Eida. Kedatangan Eida dan Daemon ke Konoha tentunya akan menjadi sebuah tambahan kekuatan yang sangat besar.

What do you think of Eida and Daemon in Boruto? - Quora

Hal ini tentunya bisa kita lihat dari chapter sebelumnya, di mana Daemon bisa dengan sangat mudah mengalahkan Code. Cara lainnya adalah menggali informasi dari sosok Amado. Seperti yang kita tahu, bahwa Amado adalah mantan kepala riset di organisasi Kara yang mana dia tentunya memiliki data dan tahu banyak baik tentang jyuubi atau pun tentang Code.

Dengan informasi tersebut, tentunya Naruto dan yang lain bisa memanfaatkannya untuk melumpuhkan Code. Para shinobi Konoha mungkin bisa memanfaatkan celah atau kelemahan yang Code atau Jyuubi miliki. Di sisi lain, menarik untuk melihat dan menantikan bagaimana reaksi Amado terhadap hal ini. Mungkin kita akan mengetahui apa maksud sebenarnya dan juga tujuan dari Amado dalam serinya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.