Kang the Conqueror akan jadi penguasa Quantum Realm? Kang the Conqueror adalah karakter villain terbesar dalam Mutiverse Saga pada jagat MCU kali ini. Dia akan berperang melawan para Avengers untuk menguasai seluruh alam semesta. Sekarang, kita tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menanti kemunculannya. Aktor Jonathan Majors yang memerankan Kang bakal hadir pada film Ant-Man and The Wasp: Quantumania sebagai villain utamanya. Film ketiga Ant-Man tersebut rencananya akan tayang pada awal tahun 2023 mendatang. Selagi menunggu trailer perdana Ant-Man 3 akan rilis, apa yang sebenarnya sedang Kang rencanakan dalam Multiverse Saga ini?

BACA JUGA: Mengenal Supervillain di Film Captain America 4!

Kang Menguasai Quantum Realm

Kang the Conqueror adalah seorang penjelajah waktu yang berambisi mengendalikan semesta. Sepanjang perjalanan Marvel Cinematic Universe (MCU), Kang sebenarnya sudah berada di Dunia Kuantum sejak lama. Kang mempercayai bahwa Dunia Kuantum adalah kunci utamanya untuk menjalankan seluruh rencana besarnya. Oleh karena itu, Ant-Man 3 bakal menjadi salah satu film terpenting dalam Multiverse Saga ini. Banyak hal yang bisa terungkap tentang bentuk kehidupan, dan peradaban misterius yang hidup dalam Dunia Kuantum.

Kang the Conqueror Jadi Penguasa Quantum Realm?, Greenscene

Pada film Ant-Man and The Wasp (2018), Hank Pym berhasil menyelamatkan istrinya, Janet van Dyne, yang terperangkap di Quantum Realm. Ketika keduanya mencoba untuk keluar, sekilas terlihat ada sebuah gelembung yang di dalamnya menunjukan penampakan satu kota misterius. Teori paling popular mengatakan bahwa itu adalah Kota Chronopolis, pusat pemerintahan Kang the Conqueror. Janet pasti telah berada dalam kota itu untuk waktu yang lama. Pada film Ant-Man ketiga, ia mungkin akan menjelaskan bagaimana dirinya bisa bertahan hidup berpuluh-puluh tahun dalam Dunia Kuantum hingga akhirnya mengenal Kang.

Dalam komik Marvel, Dunia Kuantum disebut sebagai Microverse, dan merupakan tempat tinggal grup superhero bernama Micronauts. Microverse juga menjadi rumah para penjelajah waktu yang berasal dari masa depan yang sangat jauh. Sementara itu, Kang sendiri datang dari masa depan, dan ia hidup di Bumi pada abad ke-31. Nama aslinya adalah Nathaniel Richards, seorang ilmuwan jenius yang kemudian berhasil menciptakan teknologi untuk menjelajahi multiverse. Jadi, nampaknya Kang telah menguasai Dunia Kuantum sejak lama lewat teknologinya itu. Di Kota Chronopolis pulalah, ia mengawasi dan juga mengontrol seluruh garis waktu di alam semesta.

Berusaha Menciptakan Sacred Timeline Versinya

Dunia Kuantum tidak hanya bisa digunakan sebagai dimensi untuk melakukan perjalanan waktu. Dunia ini juga merupakan salah satu portal multiverse dalam semesta MCU. Ada kesamaan visual yang jelas terlihat antara Dunia Kuantum, dan cara MCU saat menggambarkan perpecahan multiverse. Visual multiverse selalu memperlihatkan kaca kristal yang pecah seperti di serial What If. Lalu, efek kaca yang sama pun muncul pada film Spider-Man: No Way Home ketika realitas mulai terpecah. Selain itu, kejadian yang serupa juga terjadi ketika America Chavez membuka portal untuk melakukan perjalanan multiverse bersama Doctor Strange.

Kang the Conqueror Jadi Penguasa Quantum Realm?, Greenscene

Sementara itu, efek kaca kristal muncul dalam Dunia Kuantum saat Scott Lang alias Ant-man masuk ke dalam sana pada film pertamanya. Pada sekuel keduanya, kita juga akan melihat visual yang serupa ketika Hank Pym menjadi subatomik pergi ke Dunia Kuantum menyelamatkan Janet van Dyne. Dunia Kuantum bisa diasumsikan terhubung dengan multiverse, dan dimensi ini merupakan kunci utama dari rencana besar Kang the Conqueror.

Kang sebenarnya juga ingin membuat Sacred Timeline atau Garis Waktu Sakral versinya sendiri. Sacred Timeline awalnya tercipta dari salah satu variannya, He Who Remains, yang pertama kali muncul di Serial Loki. Ribuan tahun lalu telah terjadi perang multisemesta antara sesama variant Kang. Realitas hampir berakhir, dan He Who Remains berhasil mengisolasi serangkaian kenyataan dari multiverse untuk membuat Sacred Timeline.

Tetapi, ada sejumlah realitas yang terpisah dari sisa perang multisemesta tersebut, dan tidak dapat berpengaruh terhadap alam semesta lain. Meski begitu, sekarang He Who Remains telah mati, dan perang multisemesta akan dimulai lagi. Pada peristiwa lain, Doctor Strange telah memicu Incursion dalam film Multiverse of Madness. Variant Mr. Fantastic kemudian mengatakan jika Incursion menyebabkan batas antara dua alam semesta saling bertabrakan, dan bisa menghancurkan salah satu atau keduanya.

BACA JUGA: 5 Series Horror Garapan Mike Flanagan!

Quantum Realm Berperan Penting

Faktanya, Dunia Kuantum ini merupakan satu realitas yang terpisah dari sisa perang multisemesta. Dunia Kuantum adalah bagian antara semua realitas, dan landasan multiverse, tempat dimana ruang, dan waktu tidak saling berhubungan. Jadi, bisa dikatakan Quantum Realm aman dari Incursion. Itulah alasan kenapa Kang berada di realitas tersebut. Dunia Kuantum adalah satu-satunya tempat yang aman dari serangan variannya yang lain, dan juga para superhero.

Kang the Conqueror Jadi Penguasa Quantum Realm?, Greenscene

Selain itu, He who remains telah menemukan cara melindungi garis waktunya sendiri dari Incursion dengan membuat Sacred Timeline. Inilah yang berusaha Kang lakukan, dia pun berambisi menciptakan Sacred Timeline miliknya sendiri. Kang mencoba melindungi alam semestanya, dan ia mempunyai kekuasaan untuk mengatur masa lalu, masa sekarang hingga masa depan. Cara untuk menang dalam peperangan multisemesta adalah berada dalam Dunia Kuantum.

Mempersiapkan Battleworld

Battleworld adalah satu satu event crossover terbesar dalam komik Marvel yang berjudul Secret Wars. Secara singkatnya, Doctor Doom mengambil kekuatan dari entitas kosmik bernama Beyonder untuk menciptakan Battleworld. Dia lalu mengumpulkan berbagai macam superhero, dan supervillain di Battleworld untuk melihat siapa yang akan menang dalam perjuangan mempertahankan realitas.

Kang the Conqueror Jadi Penguasa Quantum Realm?, Greenscene

Dalam MCU, Dunia Kuantum sepertinya akan berakhir menjadi Battleworld pada film Avengers: Secret Wars (2025) mendatang. Pada film Avengers: Kang Dynasty (2025), Kang sepertinya sudah mengambil alih Quantum Realm. Tetapi, Avengers dengan variant mereka akan menggagalkan rencana besar Kang untuk membuat Sacred Timeline-nya sendiri. Incursion kemudian pada akhirnya akan menyebabkan runtuhnya realitas, dan multiverse pun hancur.

Namun, tepat sebelum itu dapat terjadi, Kang menggunakan semua energi kuantum untuk mengubah Quantum Realm menjadi tempat pertempuran seperti Battleworld. Itulah kemungkinan rencana Kang selanjutnya untuk menyelamatkan realitas miliknya. Oleh karena itu, para Avengers akan mencoba menghentikannya, dan menggunakan Dunia Kuantum untuk mengembalikan kembali garis waktu multiverse yang telah hancur.

BACA JUGA: Terungkap, Deskripsi VIllain di The Marvels!

Kesimpulan

Itulah beberapa prediksi dari rencana Kang the Conqueror dalam Multiverse Saga ini. Kang tentu akan menjadi lawan yang sulit terkalahkan oleh para Avengers. Sebagai seorang penjelajah multiverse, tentunya ia pernah mengalahkan para superhero pada satu timeline tertentu. Maka dari itu, Kang sudah mengetahui bagaimana cara melumpuhkan mereka. Akan sangat menarik melihat para pahlawan bumi menghadapi Kang di filmnya nanti. Kita tunggu saja ya Geeks perkembangan terbaru dari projek film Avengers mendatang.