Koby jadi Admiral selanjutnya? Para admiral dalam cerita One Piece terkenal sebagai pasukan militer terkuat dari pihak angkatan laut dan juga Pemerintah Dunia. Posisi mereka tepat dibawah Fleet Admiral atau pemimpin markas angkatan laut pusat, yang juga langsung berada di bawah kendali dari kaum naga langit. Mereka adalah garda terdepan dari angkatan laut dan juga Pemerintah Dunia.

Dalam situasi yang pelik atau pun genting, para admiral yang kemudian akan turun tangan untuk mengatasi situasi tersebut. Contoh nyatanya adalah ketika Luffy menghajar kaum naga langit di kepulauan Sabaody. Dengan tugas yang berat serta reputasi yang tinggi, wajar jika kemudian tidak semua angkatan laut bisa menjadi seorang admiral. Hanya mereka yang berada di jajaran elit atau mereka yang memiliki potensi besar yang bisa menjadi kandidat admiral selanjutnya.

Salah satu nama dari angkatan laut yang cukup memiliki peluang besar untuk menjadi admiral selanjutnya adalah Koby. Dia adalah sosok angkatan laut muda yang berhasil tumbuh dari anak cengeng menjadi sosok yang tangguh. Dia merupakan rekan dari Luffy. Dalam pertemuannya kembali dengan Luffy di arc Water Seven, Koby berjanji bahwa pada masa yang akan datang mereka akan kembali bertarung. Dan saat itu, dia akan menjadi seorang admiral.

Berbagai Prestasi Koby

Ada beberapa hal yang membuat Koby pantas menjadi admiral selanjutnya. Salah satunya adalah dia merupakan bagian dari organisasi rahasia SWORD. Saat Koby pertama kali muncul di serinya, tidak ada satu pun yang menyangka bahwa Koby akan tumbuh menjadi sosok angkatan laut yang kuat. Dalam arc Wano Country terungkap bahwa Koby sebenarnya merupakan bagian dari sebuah organisasi rahasia angkatan laut bernama SWORD.

Berdasarkan informasinya, X Drake merupakan pemimpin dari organisasi rahasia tersebut. Dan sejauh ini, baru Koby dan X Drake yang sudah diketahui menjadi bagian dari organisasi tersebut. Apa yang menjadi tujuan utama atau misi besar dari SWORD masih menjadi misteri. Namun, untuk saat ini, aktivitas mereka berkaitan dengan mengumpulkan sebanyak mungkin informasi dan rahasia dari pergerakan para Yonko.

10 Fakta Koby One Piece, Pahlawan dari Insiden Rocky Port!

Selain menjadi bagian dari organisasi rahasia, SWORD, prestasi Koby lainnya adalah menjadi sosok pahlawan dalam insiden Rocky Port. Sejauh ini tidak banyak informasi yang diketahui tentang insiden Rocky Port. Ini merupakan sebuah peristiwa yang misterius yang terjadi saat time-skip selama dua tahun. Insiden tersebut disebabkan oleh salah satu mantan Shichibukai, Trafalgar Law, dan dianggap bisa berbahaya bagi banyak orang.

Para penduduk di sana kemudian berhasil diselamatkan oleh Koby, dan dia menerima banyak sanjungan atas upayanya tersebut. Dia pun bahkan dianggap sebagai pahlawan. Namun, informasi terbaru muncul di chapter 1059 di mana ternyata apa yang Koby lakukan secara tidak langsung membuat Blackbeard mampu menggeser Silver Axe alias Wang Zhi untuk memperebutkan kekuasaan Beehive Island.

Dan puncak prestasi Koby sendiri adalah menghentikan pertempuran epik di Marineford. Meskipun Ace dan Whitebeard sudah tewas, Sakazuki menganggap bahwa mereka belum bisa menang sampai semua kru Whitebeard tewas. Koby, yang menyadari bagaimana situasi para angkatan laut lainnya, meminta Sakazuki untuk menghentikan perangnya. Hal tersebut tentu tidak Sakazuki pedulikan, dan dia pun hendak membunuh Koby. Beruntung, Shanks kemudian datang tepat pada waktunya.

Jadi Admiral Selanjutnya?

Setelah bergabung dengan pihak angkatan laut, Koby tahu bahwa dia harus banyak berlatih demi mewujudkan mimpinya menjadi admiral. Beruntung, Koby kemudian berlatih di bawah pengawasan Garp. Kita tentunya tahu bagaimana Garp melatih Luffy dengan sangat ketat, dan hal ini pun berlaku ketika Garp melatih sosok Koby. Di bawah tangan dingin Garp, Koby pun berubah menjadi sosok yang sangat kuat.

One Piece on Twitter: "Happy birthday, Coby! 🥳🎂 #onepiece https://t.co/5cnYR4edon" / Twitter

Koby mungkin awalnya hanya seorang bocah cengeng biasa, yang banyak orang remehkan dan tidak memiliki masa depan. Namun, dia kemudian membuktikan bagaimana dengan upaya dan kerja keras yang dia lakukan, Koby akhirnya mampu mendapatkan berbagai pencapaian yang luar biasa dan menjadi sosok yang mungkin menjadi admiral selanjutnya. Berbagai pencapaian di atas bisa menjadi bukti kedahsyatan Koby.

Dengan cerita serinya yang sudah mulai memasuki akhir, tentunya menarik untuk melihat bagaimana peran Koby selanjutnya dalam cerita. Dan mungkin Koby bisa jadi pada akhirnya akan mewujudkan mimpinya untuk menjadi seorang admiral, serta menepati janjinya untuk kembali bertarung melawan Luffy. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.