Mengenal 3 ratu cantik Amazon Lily. Amazon Lily merupakan salah satu wilayah yang unik yang muncul dalam seri One Piece. Di pulau tersebut sama sekali tidak ada penduduk laki-laki. Dengan kata lain, pulau Amazon Lily merupakan pulau yang seluruh penduduknya adalah wanita. Mereka melarang adanya laki-laki di pulau tersebut, kecuali beberapa orang. Contohnya adalah Silvers Rayleigh dan Monkey D. Luffy.

Masih belum ada informasi apa yang kemudian menyebabkan pulau Amazon Lily melarang adanya laki-laki. Yang juga menarik adalah pulau ini berada di tengah-tengah wilayah Calm Belt, atau sebuah wilayah yang tidak memiliki arus atau angin. Karena hal ini, serta banyaknya monster laut besar, wilayah Amazon Lily menjadi salah satu wilayah yang paling aman di dunia. Ada beberapa karakter yang pernah menjabat sebagi pemimpin atau ratu Amazon Lily. Siapa saja?

Gloriosa

Seperti yang kita ketahui, Gloriosa atau yang biasa kita sebut sebagai nenek Nyon, merupakan pemimpin pertama dari wilayah Amazon Lily. Usianya sudah sangat tua, namun dia masih berada di wilayah tersebut sebagai penasihat bagi sosok Hancock. Tidak banyak yang bisa kita ketahui tentang sosok Gloriosa, terutama bagaimana dia memimpin pulau wanita tersebut.

3 Ratu Amazon Lily di One Piece yang Sudah Terungkap!

Satu hal yang pasti, nenek Nyon memiliki jasa besar bagi Hancock dan kedua adiknya. Puluhan tahun yang lalu, Gloriosa menjadi penyelamat bagi mereka setelah Rayleigh menyelamatkan ketiganya dari kaum naga langit. Akhirnya, Gloriosa pun mau menerima mereka untuk menjadi bagian dari Amazon Lily. Gloriosa juga memiliki keterkaitan dengan ilmu pengetahuan. Sebab, dia sering membaca buku, koran, dan sumber informasi lainnya.

Shakkey

Informasi mengenai Shakkey dan Amazon Lily baru saja muncul di chapter 1059 kemarin. Dalam chapternya, terungkap bahwa ternyata dia adalah mantan pemimpin wilayah tersebut. Shakkey adalah pemimpin dua generasi sebelum Hancock. Sebenarnya, spekulasi bahwa Shakkey pernah menjadi bagian dari Amazon Lily sudah cukup lama muncul.

One Piece: Shakkey Mantan Kru Bajak Laut Legendaris? -

Sejak awal kemunculannya di arc Sabaody, para fans banyak yang berteori bahwa ada kemungkinan dia pernah berada di pulau tersebut. Dan ternyata, di chapter 1059 terungkap bahwa spekulasi tersebut terbukti benar. Yang juga menjadi spekulasi para fans adalah alasan mengapa Shakkey tidak lagi menjadi bagian dari Amazon Lily. Dalam spekulasinya, para fans menduga bahwa dia jatuh cinta dengan sosok Rayleigh.

Boa Hancock

Boa Hancock merupakan pemimpin saat ini dari wilayah Amazon Lily. Kekuatannya yang dahsyat berkat buah iblis Mero Mero menjadikannya sosok yang paling kuat di wilayah tersebut. Seperti yang dijelaskan di poin atas, Hancock dan kedua saudarinya tidak serta merta berada di pulau itu. Pada awalnya, mereka semua merupakan budak bagi kaum naga langit.

Manga One Piece: 2 September, Selamat Ulang Tahun Boa Hancock - Suara Merdeka Banyumas

Mereka kemudian bisa kabur dari Mary Geoise, sebelum kemudian Rayleigh muncul untuk menyelamatkan. Dia pun kemudian mengantar ketiganya ke pulau Amazon Lily untuk menyerahkannya kepada Gloriosa alias nenek Nyon. Sejauh ini, kepemimpinan Hancock menjadi yang paling epik daripada dua pemimpin lain. Hal ini bisa kita lihat bagaimana Hancock harus berjuang menghadapi angkatan laut dan juga Blackbeard.

Pemimpin Ketiga?

Masih menjadi misteri siapa pemimpin wilayah Amazon Lily setelah Shakkey dan sebelum Hancock. Oda sepertinya masih merahasiakan sosok tersebut. Namun, terdapat sebuah spekulasi menarik yang muncul di kalangan fans mengenai hal ini. Spekulasinya sendiri menyebutkan bahwa bisa jadi sosok pemimpin Amazon Lily generasi ketiga adalah sosok Portgas D. Rogue.

Happy Mother's Day! To the one of the most amazing mother in One Piece. Lover of King of the Pirates, Gol D. Roger and mother to the Portgas D. Ace! : r/OnePiece

Menurut penjelasannya, Rogue memiliki ciri khas yang sama dengan nenek Nyon yaitu ada bunga di kepalanya. Namun, memang dari segi nama Rogue bukanlah berasal dari nama tanaman atau bunga. Spekulasinya juga menjelaskan bahwa Rogue kemungkinan pergi dari Amazon Lily setelah dia jatuh cinta terhadap sosok Gol D. Roger.

Spekulasi lainnya adalah ada kemungkinan pemimpin ketiga ini tidak akan muncul karena sudah tewas. Seperti yang nenek Nyon pernah ungkapkan ketika Hancock demam karena jatuh cinta terhadap Luffy, pemimpin Amazon Lily sebelumnya ada yang tewas akibat gejala yang sama. Jadi, ada kemungkinan jika pemimpin ketiga tersebut tidak akan muncul dalam ceritanya.

Itulah dia Geeks beberapa ratu yang pernah memimpin Amazon Lily. Amazon Lily adalah sebuah wilayah yang unik, seperti halnya berbagai wilayah lainnya yang ada di seri One Piece. Hal ini bisa kita lihat dari penduduknya yang semuanya wanita. Dan juga, kita melihat rentetan sejarah dari pemimpin wilayah tersebut yang juga tidak kalah menarik. Apakah Oda Sensei akan menghadirkan alur cerita yang memperlihatkan masa lalu dari Amazon Lily? Kita nantikan saja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.