Benn Beckman merupakan wakil kapten dari kelompok bajak laut Rambut Merah. Dan sama halnya seperti Shanks, dia juga merupakan salah satu karakter yang berpengaruh di serinya. Muncul pertama kali di awal serinya bersama Shanks, Ben Beckman selalu menjadi misteri seperti halnya sang kapten. Saat ini, dia merupakan salah satu karakter terkuat di dunia.

Dengan Benn yang mengisi posisi penting, rasanya tidak mengherankan jika dia juga merupakan pengguna kekuatan Haki yang sangat dahsyat. Namun, memang sayangnya sampai sejauh ini para fans masih belum melihat seperti apa kekuatan dan kedahsyatan dari kemampuan Hakinya. Namun, Oda akhirnya memperlihatkan sedikit kemampuan Haki Benn di animenya.

Jenis Haki Benn Beckman

Dua Haki yang paling sering muncul dalam cerita adalah Observation dan Armament Haki. Hampir semua orang, seperti halnya Benn, mampu untuk menggunakan kedua jenis Haki tersebut. Menurut booklet One Piece 4 Billion, terungkap bahwa kemampuan Haki dari Benn Beckman sangatlah dahsyat. Dia mampu melapisi senjata dan pelurunya dengan Haki, yang mana mampu menembus armor yang tebal sekali pun.

Dengan kemampuan Observation Haki yang masih belum terungkap, kemungkinan besar kedahsyatannya tidak kalah dari Armament Hakinya. Haki dari Ben Beckmann terbukti jauh lebih dahsyat daripada milik admiral. Artinya, dia merupakan sebuah ancaman besar bagi dunia One Piece. Meskipun belum ada konfirmasi, Benn kemungkinan juga memiliki Conqueror Haki.

Conqueror Haki Benn Beckman

Untuk mempromosikan film Red, One Piece merilis episode yang khusus berkaitan dengan filmnya. Dalam salah satu episode, nampak Luffy menghadapi dua bandit. Tapi kemudian, Benn Beckman yang menyelamatkan Luffy. Yang menariknya adalah Benn nampak tidak menggunakan kekerasan atau kekuatan fisik apa pun untuk mengalahkan para bandit.

Dia hanya menggunakan kemampuan Haki untuk mengintimidasi para bandit. Seperti yang Geeks ketahui, hal tersebut merupakan bagian dari kemampuan Conqueror Haki. Di sisi lain, apa yang Benn lakukan seolah memberikan petunjuk bahwa dia juga memiliki kemampuan epik terebut. Hal yang sama juga sebenarnya pernah terjadi kepada Zoro, ketika para pemburu bayaran mencoba mengalahkannya.

Dia mampu untuk mengintimidasi para pemburu bayaran tersebut. Dan kemudian, dalam pertarungan melawan Kaido terungkap bahwa Zoro ternyata memang merupakan pengguna Conqueror Haki, tanpa dia sadari. Dia mampu melukai tubuh Kaido yang sangat keras.

Wakil Kapten Dengan Kemampuan Conqueror Haki

Benn Beckman yang memiliki kemampuan Conqueror Haki sebenarnya bukanlah kejutan besar. Pasalnya, beberapa wakil kapten lain pun memiliki kemampuan ini di masa lalu. Contohnya adalah Silvers Rayleigh, yang merupakan wakil kapten dari Roger. Garp sendiri mengakui bahwa kekuatan Rayleigh, terlepas dari usianya yang sudah tua, masih sama kuatnya seperti sosok Whitebeard.

Contoh nyata lainnya adalah seperti yang disebutkan di atas, Roronoa Zoro. Meskipun pada awalnya Zoro tidak bisa mengendalikannya, namun pada akhirnya dia mampu menggunakannya untuk mengalahkan King. Kelompok bajak laut Rambut Merah merupakan kelompok yang memiliki peran penting di akhir ceritanya nanti. Mungkin, kita akan melihat kedahsyatan dan kemampuan Haki lainnya dari Benn Beckman pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.