Sosok Gol D. Roger memang sudah tewas sejak dua dekade lalu setelah pihak angkatan laut mengeksekusi mati sang raja bajak laut. Namun, setelah kematiannya tersebut justru dia menghadirkan banyak sekali misteri. Misalnya, tentang keberadaan One Piece dan juga lokasinya. Kemudian, ada juga misteri lainnya yang tersimpan di wilayah Wano seperti yang Big Mom ungkapkan.

Namun, salah satu misteri besar lainnya dari Roger yang masih menjadi pertanyaan para fans adalah mengenai telur besar yang ada di kapal Roger. Buat Geeks yang mungkin lupa, kelompok bajak laut Roger pernah membawa sebuah telur berukuran sangat besar di kapal Oro Jackson. Jika merunut pada timeline yang ada, hal itu terjadi pasca pertempuran besar di God Valley.

Sampai sekarang, para fans masih penasaran dengan benda apa itu. Juga, mereka penasaran apa isi dari telur raksasa tersebut. Banyak spekulasi yang kemudian muncul di kalangan fans. Contohnya adalah muncul spekulasi yang menyebutkan bahwa itu merupakan telur naga terakhir yang Roger curi di God Valley. Namun, ada juga spekulasi lain yang menyebutkan bahwa itu adalah salah satu senjata kuno, Uranus.

Telur Itu Adalah Uranus?

Ada petunjuk yang muncul dalam spekulasi yang menyebutkan bahwa telur tersebut adalah Uranus. Seperti yang kita ketahui, Roger sempat terlibat sebuah perang besar dengan Shiki the Golden Lion. Perang tersebut kemudian kita kenal dengan nama Edd War. Shiki sendiri mengajak Roger untuk bergabung dengannya, namun dia menolak hal tersebut. Ada sebuah hal menarik yang kemudian dia ucapkan kepada Roger.

Sambil mengarahkan tanganya ke arah kapal Roger, Shiki mengatakan “kita akan menggunakan senjata pemusnah tersebut dan juga kekuatan militerku.” Pertanyaanya, ke mana tangannya tersebut mengarah? Spekulasinya menyebutkan bahwa Shiki menunjuk telur besar yang ada di kapal Roger tersebut. Kata “senjata pemusnah” yang Shiki ucapkan bisa jadi adalah benda yang selama ini Pemerintah Dunia cari.

Dalam hal ini, bisa jadi benda itu adalah Senjata Kuno. Roger sendiri menemukan telur raksasa tersebut dua tahun sebelum dia berhasil menemukan Laugh Tale. Menurut spekulasinya, besar kemungkinan jika telur tersebut adalah Uranus. Hal ini berdasarkan informasi yang sudah kita ketahui sejauh ini tentang dua Senjata Kuno lainnya. Misalnya, yang pertama adalah Pluton.

Pluton sendiri berbentuk sebuah kapal perang, yang mampu menghadirkan sebuah daya hancur yang sangat besar. Pluton mampu menghancurkan sebuah pulau hanya dengan satu tembakan. Saat ini, lokasinya sendiri masih tersimpan di bawah gunung Fuji, di Wano. Kemudian, yang kedua adalah Poseidon. Senjata Kuno ini, seperti yang kita tahu, memiliki bentuk manusia.

Dalam hal ini, Poseidon tidak lain adalah putri Shirahoshi. Dalam kilas balik Oden, sosok Poseidon ini sendiri masih belum lahir ketika Roger berhasil menuju Laugh Tale. Jadi, logikanya, kecil kemungkinan jika itu adalah Poseidon. Artinya, hanya tesisa satu kemungkinan yang ada yaitu Uranus. Yang menarik adalah saat Edd War terjadi muncul sebuah badai besar di lautan.

Petunjuk Lain

Dalam momen tersebut, dengan armada yang sangat besar milik Shiki justru hancur oleh badai tersebut. Shiki harus kehilangan banyak armadanya. Di sisi lain, Roger berhasil menghindari badai besar tersebut dan selamat dengan perjalanan mereka. Dalam mitologi Yunani kuno, Uranus adalah dewa yang mampu mengendalikan cuaca. Mungkin, badai besar tersebut merupakan aksi dari Uranus untuk melindungi pemiliknya, Roger.

Meskipun, Uranus sendiri masih belum lahir atau masih tertidur di dalam telur, mungkin dia ingin melindungi pemiliknya dari serangan yang ada. Jadi, kesimpulannya, ada kemungkinan jika telur besar di kapal Oro Jackson tersebut merupakan Senjata Kuno Uranus. Jika hal ini benar, tentunya akan sangat menarik melihat bagaimana bentuk Senjata Kuno tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.