Dalam dunia One Piece sosok Gol D. Roger merupakan bajak laut yang paling populer dan terkenal. Hal ini wajar, karena dia merupakan sosok pemegang titel raja bajak laut. Dialah sosok yang berhasil mencapai pulau Laugh Tale dalam 800 tahun terakhir. Namun, kemudian Roger memutuskan untuk menyerahkan diri kepada pihak angkatan laut dan dia pun tewas akibat eksekusi mati.

Sebelum tewas, Roger diketahui memiliki nilai buruan yang paling besar dalam sejarah bajak laut. Bahkan, pihak angkatan laut sendiri mengakui bahwa nilai buruan Roger merupakan yang terbesar. Nilai buruan Roger sendiri berada di angka 5,564,400,000 Belly yang kemudian disusul Whitebeard dengan 5 miliar Belly dan Kaido serta Big Mom dengan nilai buruan 4 miliar Belly.

Berbicara mengenai nilai buruan, memang para fans memiliki spekulasinya sendiri terutama jika berkaitan dengan beberapa karakter. Salah satunya adalah sosok Monkey D. Dragon. Terdapat sebuah spekulasi menarik yang menyebutkan jika Dragon memiliki nilai buruan yang paling besar di dunia. Bahkan, nilai buruannya tersebut memiliki angka yang melebihi sosok Gol D. Roger.

Nilai Buruan Dragon

Sampai saat ini, kita masih belum mengetahui banyak tentang sosok Monkey D. Dragon. Para fans pun sudah penasaran dengan informasi tentang pemimpin Pasukan Revolusi ini, apalagi dia sudah mulai sering muncul dalam cerita. Terakhir, sosoknya muncul di chapter 1058 di mana Dragon nampak berusaha untuk menggali informasi tentang apa yang terjadi kepada Kuma serta apa yang terjadi dalam peristiwa di Mary Geoise.

Selain itu, Dragon juga mengatakan dia tidak akan memaafkan Sabo apa pun alasannya jika memang kemudian dia terbukti menjadi dalang atas pembunuhan Nefertari Cobra. Yang menarik adalah dalam beberapa chapter terakhir, Oda sedang menghadirkan informasi tentang berbagai nilai buruan dari para karakter. Sebelumnya kita melihat nilai buruan terbaru dari trio Worst Generation, kemudian kru Topi Jerami dan juga tiga mantan Shichibukai.

Ada kemungkinan jika kita juga akan melihat nilai buruan dari Pasukan Revolusi pada chapter yang akan datang atau pada masa yang akan datang. Apalagi, seperti yang kita ketahui, Mary Geoise harus mengalami sebuah kejadian kurang menyenangkan ketika Sabo dan beberapa komandan Pasukan Revolusi lain menyelamatkan Kuma. Hal itu jelas akan meningkatkan nilai buruan mereka secara fantastis.

Ada kemungkinan, jika nilai buruan dari Sabo bisa mencapai 2-3 miliar Belly. Atau bahkan mungkin lebih, mengingat poisisinya sebagai wakil dari Dragon. Selain itu, Sabo juga terkenal sebagai sosok “panutan” di berbagai wilayah di mana mereka mencoba memberontak dari pihak Pemerintah Dunia. Sementara, para komandan Pasukan Revolusi yang terlibat dalam peristiwa di Mary Geoise mungkin akan mendapatkan nilai buruan 1-2 miliar Belly.

Nilai buruan dari Dragon juga mungkin akan meningkat dengan drastis, di mana Pemerintah Dunia bisa jadi menganggap bahwa peristiwa di Mary Geoise adalah perintah dari Dragon. Nilai buruannya mungkin akan menyentuh angka 4,5 – 5,9 miliar Belly. Angka tersebut rasanya wajar mengingat dia memiliki julukan sebagai orang yang paling buron di seluruh dunia.

Kesimpulannya

Sebagai sosok paling buron di seluruh dunia, rasanya cukup masuk akal jika Dragon memiliki nilai buruan yang paling besar melebihi Roger. Roger sendiri merupakan bajak laut dengan nilai buruan paling mahal. Namun, Dragon bukanlah bajak laut melainkan kelompok pemberontak. Jadi, mungkin wajar jika nilai buruannya sangat besar apalagi jika kemudian dia mengetahui banyak hal dan terlibat dalam berbagai peristiwa yang ada

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.