Berbagai fakta baru Cross Guild. Dunia di seri One Piece sepertinya tidak berhenti menghadirkan berbagai hal-hal besar dan epik. Pasca bubarnya sistem Shichibukai, muncul sebuah organisasi baru yang tidak kalah mengerikan. Namanya sendiri adalah Cross Guild. Pihak Pemerintah Dunia bahkan begitu waspada dan memberikan perhatiannya kepada organisasi ini. Bukan tanpa sebab memang, karena mereka bukanlah organisasi sembarangan.

Untuk saat ini, informasi mengenai Cross Guild memang belum terlalu banyak. Hal ini wajar, karena organisasi tersebut baru saja Oda perkenalkan di chapter 1056 kemarin. Meskipun begitu, sudah ada beberapa informasi detail yang sudah kita ketahui sejauh ini tentang organisasinya. Apa saja? Berikut adalah pembahasan lengkapnya.

Terbentuknya Cross Guild

Organisasi ‘Cross Guild’ pada awalnya merupakan kelompok yang memang sengaja Crocodile bentuk. Hal ini kita ketahui di chapter 1057 kemarin, di mana ternyata dialah yang membentuk atau menginisiasi organisasi tersebut. Dan bukan Buggy yang menjadi pemimpinnya seperti yang kita ketahui selama ini. Artinya, Pemerintah Dunia sendiri sudah salah tafsir mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, pihak Pemerintah Dunia menganggap jika Buggy merupakan pemimpin organisasi tersebut. Ternyata, hal tersebut dikarenakan fotonya yang berada di tengah. Sehingga, mereka menyangka jika Buggy adalah pemimpinnya yang mana memang cukup banyak memunculkan pertanyaan. Namun, akhirnya, teka-teki ini pun terjawab di mana Crocodile yang membentuknya dan kemudian dia mengajak Mihawk.

Anggota Cross Guild

Seperti penjelasan di atas, organisasi ini pada awalnya merupakan kelompok yang Crocodile bentuk dengan mengajak serta Dracule Mihawk. Dia melakukan hal tersebut dengan anggapan bahwa sistem Shichibukai sendiri sudah bubar. Jadi, pada awalnya, anggota dari Cross Guild hanya berjumlah 2 orang. Lalu, bagaimana kemudian Buggy bisa bergabung dengan organisasi ini?

Hal ini lagi-lagi terjadi secara tidak sengaja. Pada awalnya, Crocodile datang untuk menagih hutangnya kepada Buggy. Namun, para pengikut Buggy salah menduga di mana mereka menganggap aksi tersebut sebagai bentuk penyelamatan. Dan dalam chapter 1057 kemarin akhirnya secara resmi – meskipun terpaksa – Cross Guild beranggotakan 3 orang. Masih belum ada informasi apakah mereka akan merekrut yang lain.

Misi Organisasi Tersebut

Selain berapa jumlah pasti anggotanya dan juga siapa saja yang bergabung, masih belum ada informasi terkait misi dari terbentuknya organisasi baru itu. Yang pasti, mengingat organisasinya berisi bajak laut kuat dan mantan Shichibukai artinya misi yang mereka miliki akan bertentangan dengan pihak angkatan laut dan juga Pemerintah Dunia.

Dalam chapter 1056 kemarin Kid menjelaskan bahwa Cross Guild mengadakan sayembara untuk memburu para angkatan laut. Siapa pun yang berhasil melakukannya, akan mendapatkan imbalan. Meskipun begitu, sebenarnya misi utama mereka bukanlah memburu para angkatan laut. Namun, hanya membentuk sebuah organisasi yang akan membuat seluruh angkatan laut ketakutan. Hal ini Crocodile ungkapkan kepada Mihawk di chapter 1058.

Itulah dia Geeks berbagai fakta baru tentang organisasi Cross Guild hasil bentukan Crocodile. Apakah mereka akan memiliki peran penting di masa depan cerita One Piece? Kita tunggu aja ya Geeks aksi mereka di chapter berikutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.