Debut sebagai seorang villain bengis, Teth Adam alias Black Adam awalnya adalah musuh bebuyutan bagi Shazam. Namun, selama beberapa tahun ke belakang, karakter dan kisah Adam mulai bergeser dari yang awalnya villain, kemudian menjadi anti-hero, sampai terakhir kali sempat menjadi superhero magang di Justice League.

Dari semua status keberpihakannya ini, tidak sedikit penggemar yang merasa bahwa Adam paling cocok menjadi anti-hero. Di mana dia bisa melakukan kebaikan, tetapi tidak kehilangan sisi brutalnya. Berbicara tentang kebrutalan, jauh sebelum dia seperti sekarang, sebenarnya Black Adam pernah melakukan sejumlah kejahatan terburuk dalam sejarah DC. Berikut ini lima kejahatan Adam yang tidak bisa dimaafkan!

BACA JUGA: 5 Villain DC yang Kuasai Dunia!

Membunuh Keponakannya Demi Kekuatan

Saat DC Comics merombak semesta DC dan semua karakternya di kisah New 52, Black Adam adalah salah satu karakter yang mendapatkan kisah latar belakang baru paling kelam. Seperti yang DC ceritakan di komik Justice League Vol. 4 #20, Black Adam awalnya adalah seorang budak pada zaman Mesir kuno. Satu-satunya keluarga Adam yang tersisa hanyalah keponakannya yang bernama Aman, setidaknya sampai Wizard Shazam berniat memberikan kekuatan kepada mereka. Alih-alih membagi kekuatannya dengan Aman, Adam malah membunuhnya demi memonopoli semua kekuatan Shazam.

Membunuh Orang Tua Shazam

Sebelum New 52, sebenarnya Black Adam memang sudah terkenal sebagai sosok yang ambisius dan kejam. Di serial komik The Power Of Shazam!, awalnya dia adalah seorang pembantu bernama Theo Adam yang bekerja pada dua arkeolog senior sekaligus orang tua Blly Batson/Shazam, yaitu Marilyn dan CC Batson. Saat tengah melakukan penggalian makam Khem-Adam, Adam yang tertarik pada Scarab Khem-Adam malah membunuh orang tua Billy dan mengambilnya. Scarab tersebut memberikan kekuatan yang sangat besar kepada Adam dan akhirnya mengubah dia menjadi Black Adam.

BACA JUGA: 5 Hubungan Terlarang di Justice League!

Membuat Martian Manhunter Trauma

Seperti yang kita tahu, Martian Manhunter adalah salah satu pendiri Justice League yang terkenal tidak mempunyai rasa takut. Hal itu disebabkan karena dia adalah pengungsi dari planet Mars yang telah melihat semua kengerian di dunia melalui kepunahan rasnya. Walaupun begitu, keberanian Martian tersebut pada akhirnya mulai runtuh saat dia berhadapan dengan Black Adam. Di mana sang penyihir Shazam tersebut memanipulasi pikiran Martian agar dia melihat semua orang yang mati para perang dunia. Pada titik inilah Martian Manhunter yang panik memilih untuk terbang ke luar angkasa sambil berteriak.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.