Ada banyak sekali elemen yang dapat membuat kisah komik menjadi menarik. Salah satunya adalah kisah cinta di antara para karakter yang ada di dalamnya, tanpa terkecuali di DC Comics. Misalnya seperti kisah cinta antara Clark Kent dan Lois Lane yang telah menjadi bukti bahwa hubungan yang melibatkan superhero adalah sesuatu yang sangat menarik untuk kita ikuti. Sayangnya, tidak semua kisah cinta DC bisa diterima dengan baik oleh para penggemar. Karena pada kenyatannya ada beberapa di antaranya yang justru dianggap terlarang. Mirisnya, sejumlah hubungan terlarang ini melibatkan para anggota tim superhero terbaik DC, yaitu Justice League.

BACA JUGA: Para Monster ini Gabung Justice League!

Superman dan Wonder Woman

Dari sekian banyak keputusan aneh DC di kisah reboot New 52, salah satunya yang paling aneh adalah membuat Wonder Woman dan Superman menjadi sepasang kekasih. Walaupun banyak yang mendukung hubungan mereka di kisah Elseworld DC, tetapi di semesta utama DC justru banyak penggemar yang membencinya. Karena selama bertahun-tahun, penggemar merasa bahwa kedua anggota Justice League ini sudah sangat cocok dengan pasangannya masing-masing, Lois Lane untuk Superman dan Steve Trevor untuk Wonder Woman. Itulah mengapa tidak sedikit penggemar yang melihat hubungan Superman dan Wonder Woman ini sebagai sebuah perselingkuhan yang dipaksakan.

Batman dan Batgirl

Dalam sejarah DC Universe, cukup jelas bahwa Bruce Wayne adalah Batman dan Barbara Gordon adalah salah satu sidekick-nya yang menjadi Batgirl. Batman sendiri adalah sahabat dari ayah Barbara yang tidak lain adalah Komisaris Jim Gordon. Berdasarkan hal tersebut, ketika DC menceritakan Batman dan Batgirl mempunyai hubungan romantis, tentunya banyak penggemar yang justru merasa jijik. Apalagi di salah satu kisahnya, Batgirl sampai hamil, padahal pada saat itu dia tengah menjalin hubungan resmi dengan sidekick Batman lainnya, yaitu Dick Grayson.

BACA JUGA: 5 Superhero yang Pernah Black Adam Kalahkan!

Hal Jordan dan Arisia

Arisia Rrab adalah alien dari planet Graxos IV yang menjadi anggota Green Lantern Corps, sama seperti Hal Jordan. Setelah bertemu dan jatuh cinta kepada Green Lantern Bumi tersebut, Arisia kemudian memutuskan untuk tinggal di Bumi bersama Hal seperti sepasang suami istri. Meskipun hubungan mereka terlihat biasa saja, faktanya Arisia adalah gadis berusia 13 tahun yang menggunakan Power Ring agar terlihat berusia 20 tahun. Mirisnya, meskipun Hal tahu bahwa berhubungan dengan anak di bawah umur adalah sesuatu yang dilarang, tetapi dia terus menjalaninya sampai akhirnya putus dan Arisia kembali menjadi anak kecil.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.