Batgirl adalah salah satu film DCEU yang belum lama ini Warner Bros. batalkan penayangannya. Hal itu bisa terjadi karena WB merasa ‘status’ filmnya tidak selaras dengan strategi baru studio untuk masa depan DCEU. Menurut WB, anggaran filmnya terlalu besar untuk sebuah film yang hanya tayang di HBO Max. Di sisi lain Batgirl juga tidak bisa mereka tayangkan di layar lebar karena memang sejak filmnya mereka maksudkan untuk tayang di saluran streaming.

Pembatalan ini tentunya telah mengejutkan semua pihak, dari mulai penggemar sampai para kru dan jajaran pemeran yang terlibat di dalamnya. Karena film Batgirl garapan sutradara Adil El Arbi dan Bilall Fallah ini sebenarnya telah menyelesaikan proses syutingnya. Di mana aktor yang terlibat, seperti Leslie Grace, Jacob Scipio, Brendan Fraser, Michael Keaton, dan J. K. Simmons, hanya tinggal menunggu filmnya rilis di saluran streaming HBO Max.

BACA JUGA: Simak Penampilan Batman di Film Batgirl yang Dibatalkan!

WB Berencana Bawa Kembali Batgirl Pada Masa Depan DCEU

Baru-baru ini, Variety melaporkan bahwa meskipun WB membatalkan filmnya, tetapi karakter Batgirl dari Leslie Grace masih mempunyai kemungkinan untuk kembali pada masa depan DCEU. Eksekutif Warner Bros. Pictures Group, Michael De Luca dan Pam Adby, sempat mengungkapkan harapannya untuk membangun hubungan yang baik dengan para bintang Batgirl.

Mereka berharap Grace bisa kembali memerankan karakter Batgirl untuk film DC yang akan datang. Atau jika rencana tersebut tidak berjalan lancar, setidaknya dia bisa tampil kembali di proyek WB lainnya. Keputusan finalnya sangat bergantung pada pilihan CEO baru WB David Zaslav terkait tim yang akan menangani berbagai proyek DC selama sepuluh tahun ke depan.

BACA JUGA: Warner Bros Siapkan Crossover Terbesar DCEU?

Sekarang pertanyaan, kapan dan di mana karakternya akan muncul? Grace bisa saja muncul sebagai cameo di berbagai film DC selanjutnya. Mengingat karakternya yang mempunyai kedekatan dengan Batman versi Michael Keaton, bukan tidak mungkin nantinya Batgirl akan satu paket dengan sang Dark Knight. Namun sebelum itu, WB sendiri harus bisa meyakinkan Grace terlebih dahulu untuk kembali bergabung setelah pembatalan filmnya. Di mana hal tersebut sepertinya tidak akan mudah, baik bagi WB maupun Grace sendiri.