Belakangan ini para penggemar DC tengah berada pada masa yang sulit terkait gonjang-ganjing semesta live action DC. Setelah penggabungan Warner Bros-Discovery, hampir semua orang yang terlibat dalam pengerjaan proyek DC tampaknya harus merasakan dampak dari pergeseran strategi studio. Mulai dari perubahan jadwal sampai pembatalan film, sejumlah film DC yang telah merampungkan produksinya, mau tidak mau harus menelan pil pahit tersebut. Seperti yang baru-baru ini terjadi dengan film Batgirl.

Beberapa hari yang lalu, Warner Bros. secara resmi telah membatalkan perilisan film Batgirl yang sebenarnya cukup penggemar antisipasi. Bisa kita bayangkan betapa kecewanya para kru dan jajaran pemeran yang telah merampungkan proses syutingnya. Seperti yang kita tahu, film garapan duo sutradara Adil El Arbi dan Bilall Fallah ini telah melibatkan sejumlah aktor. Termasuk Leslie Grace sebagai Batgirl dan Michael Keaton sebagai Batman. Untuk menghibur penggemar, sutradara Adil El Arbi baru saja merilis foto yang menampilkan Batgirl dan Batman di filmnya yang batal.

BACA JUGA: 5 Kematian Superhero DC Paling Brutal!

Penampilan Keaton’ Batman di film Batgirl

Foto yang Adil El Arbi bagikan melalui story Instagramnya ini memperlihatkan Grace’ Batgirl dan Keaton’ Batman yang saling berhadapan di film Batgirl. Sejauh ini masih belum terungkap apa konteks dari adegan yang ada di dalam fotonya. Namun, berdasarkan rumor yang beredar sebelumnya, Bruce Wayne alias Batman akan menjadi mentor Batgirl di film pertamanya ini.

Dalam foto ini Batgirl telihat mengenakan kostum yang memang sebelumnya sudah WB ungkap kepada publik. Di mana dia mengenakan kostum manusia kelelawar berwarna ungu yang mirip seperti di komiknya. Di hadapannya, berdiri sosok Batman yang kostumnya juga tidak jauh berbeda dari yang dia kenakan di film The Batman (1989). Bagian telinganya yang runcing dan juga jubah yang menempel pada topengnya, telah mengingatkan penggemar pada sosok Batman yang pernah populer pada akhir tahun 80-an sampai awal 90-an.

BACA JUGA: Warner Bros Ungkap Rencana Berbagai Film DC!

Sekarang dengan pembatalan film Batgirl, setidaknya foto ini telah memperlihatkan penampilan Keaton’ Batman yang selama ini penggemar antisipasi. Meskipun batal muncul di film garapan Adil El Arbi dan Bilall Fallah, karakter Batman dari Keaton sendiri nantinya akan kembali muncul di film The Flash yang akan datang. Kita nantikan saja ya, Geeks, semoga saja nasib karakternya bisa lebih baik di film sang Speedster DCEU tersebut. Film The Flash sendiri rencananya akan tayang pada 23 Juni 2023 mendatang.