Dampak Crisis On Infinity Earth

Setelah peristiwa Crisis on Infinity Earth berakhir, membutuhkan waktu yang cukup lama bagi DC untuk membangun kembali semesta meraka. Salah satu upayanya adalah dengan mengganti sejumlah superhero dengan penerusnya, seperti Kid Flash yang menggantikan Flash Barry Allen. Sedangkan bagi Supergirl, butuh waktu bertahun-tahun sampai akhirnya dia bisa kembali. Sementara Supergirl tetap mati, DC mempunyai penggantinya yang bernama Power Girl. 

Dua puluh tahun kemudian, pada tahun 2005 DC baru bisa membawa kembali multiverse DC dengan kisah Infinity Crisis dan juga menutup semua plot hole dari Crisis On Infinite Earths. Kisah Infinite Crisis membawa semua yang hilang di perisitiwa Crisis On Infinite Earths. Termasuk semua Earth penting, seperti Earth-1, Earth-2, Earth-3, dan seterusnya, begitu juga para karakter di dalamnya.

BACA JUGA: 5 Ketakutan Terbesar Superman!

Meskipun pada akhirnya multiverse dan semua karakternya kembali, tetapi butuh waktu yang lama bagi DC untuk menyusun ulang semestanya pasca Crisis On Infinite Earths. Dua puluh tahun bukanlah waktu yang sebentar bagi DC dan juga penggemar. Selama itu juga banyak karakter yang bertahan dan juga mungkin hilang sampai sekarang. Sampai saat ini tidak sedikit penggemar yang merasa bahwa Crisis On Infinite Earths adalah kisah terbesar yang pernah DC ceritakan. Menurut kalian apakah kisah besar ini akan bisa terwujud di DCEU? Kita nantikan saja ya, Geeks.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.