Banyak yang menganggap Superman sebagai karakter terkuat di Bumi dan juga DC Universe secara keseluruhan. Pernyataan tersebut sebenarnya tidak sepenuhnya salah karena pada dasarnya Superman memang terkenal sebagai superhero yang mempunyai kemampuan dan kekuatan super paling beragam. Namun, kita juga tidak bisa memungkiri bahwa pada kenyataannya dia mempunyai sejumlah kelemahan yang pada akhirnya berujung menjadi ketakutan sang Man of Steel. Berikut ini lima hal yang paling Supeman takuti ketika dia beraksi di DC Universe!

BACA JUGA: Henry Cavill Tolak Tawaran Perankan Superman?

Kryptonite

Seperti yang kita tahu, Superman sangatlah lemah terhadap paparan radiasi dari batu Kryptonite. Kelemahan inilah yang pada akhirnya sering villain eksploitasi untuk mengalahkan Superman. Sementara Kryptonite hijau sudah cukup membuatnya menderita, ada juga Kryptonite merah yang dapat menjadikannya jahat, atau Kryptonite hitam yang dalam membelah fisiknya menjadi versi jahat dan baik. Apa pun warnanya, yang jelas Superman sama sekali tidak mempunyai pertahanan terhadap batu Krypton tersebut. Itulah mengapa dia selalu menghindari semua kemungkinan yang dapat membuatnya terpapar radiasi Kryptonite.

Kekuatan Psikis

Meskipun kuat secara fisik, tetapi Superman adalah salah satu superhero yang pikirannya tidak mempunyai pertahan terhadap serangan psikis. Maxwell Lord adalah salah satu contoh villain berkekuatan psikis yang terbukti mampu menyerang pikiran Superman. Yang lebih parahnya lagi para villain yang mampu mengendalikan Superman, umumnya bisa menggunakan semua kekuatannya untuk menyerang superhero lain. Hal inilah yang kemudian menjadi ketakutan Superman ketika ada seseorang yang dapat mengendalikan pikirannya dan menggunakan kekuatan supernya untuk tujuan jahat.

BACA JUGA: 5 Hubungan Terlarang di Justice League!

Sihir

Superman adalah superhero yang sangat mengandalkan fisiologi Krypton-nya, itulah mengapa sihir menjadi salah satu elemen yang tidak berada dalam jangkauannya. Meskipun dia cukup kuat untuk menerima pukulan terkuat di alam semesta, sayangnya superman justru lemah terhadap serangan sihir paling sederhana sekalipun. Kelemahannya terhadap sihir kemudian berkembang menjadi ketakutan Superman terhadap para penyihir. Sebut saja Black Adam yang pada dasarnya mempunyai kekuatan dan kecepatan yang sama seperti Superman. Namun, ketika dia menggunakan sihirnya untuk memanggil petir raksasa, Superman sama sekali tidak bisa menahannya.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.