HBO Max adalah salah satu saluran streaming Amerika yang mempunyai koleksi tontonan cukup banyak dan juga bersaing. Untuk serial mereka mempunyai tayangan populer, seperti The Sopranos, Game of Thrones, dan juga yang terbaru Euphoria. Kemudian untuk film sendiri, HBO Max bahkan telah menayangkan sejumlah film besar, seperti The Suicide Squad dan Dune, sekitar satu bulan setelah perilisannya di bioskop.

Walaupun begitu, akhir-akhir ini HBO Max tengah mengalami goncangan yang cukup besar karena pergeseran strategi dari perusahaan induk, Warner Bros-Discovery. Salah satu imbasnya adalah pembatalan film DCEU Batgirl yang telah menelan biaya sebesar 90 juta dolar. Sekarang, menyusul pembatalan film Batgirl, enam tayangan lain telah dihilangkan dari koleksi saluran streaming HBO Max. Simak daftarnya di bawah ini, Geeks.

BACA JUGA: Warner Bros Ungkap Rencana Berbagai Film DC!

Vinyl

Vinyl adalah serial drama yang mengambil latar waktu sekitar tahun 70-an. Serial ciptaan Mick Jagger, Martin Scorsese, Rich Cohen, dan Terence Winter ini bercerita tentang seorang eksekutif dari sebuah studio rekaman American Century yang bernama Richie Finestra. Untuk pemerannya sendiri, ada banyak sekali aktor berbakat yang tergabung di dalamnya. Seperti Bobby Cannavale sebagai Richie, bersama Paul Ben-Victor, P. J. Byrne, James Jagger, Jack Quaid, dan masih banyak lagi. Tayang perdana pada tahun 2016, serial ini telah menjadi salah satu andalan HBO sejak saat itu. Sayangnya, Vinyl harus merasakan imbas dari pergeseran strategi WB dan akhirnya hilang dari koleksi HBO.

Mrs. Fletcher

Bergenre komedi, Mrs. Fletcher adalah salah satu serial HBO yang tayang pada tahun 2019 lalu. Kisah yang mengadaptasi buku berjudul sama karya Tom Perrotta ini berfokus pada seorang janda bernama Eve Fletcher yang mencoba menghidupkan kembali kehidupan cintanya, setelah putranya pergi berkuliah. Di serial ini aktris Kathryn Hahn berperan sebagai Eve dan Jackson White berperan sebagai anak Eve yang bernama Brendan Fletcher. Meskipun serialnya cukup menghibur, tetapi hal tersebut tidak membuat Mrs. Fletcher kebal terhadap imbas permasalahan yang tengah terjadi antara HBO dan WB.

Run

Serial berikutnya yang HBO hilangkan dari saluran streamingnya adalah Run. Serial komedi thriller ciptaan Vicky Jones ini tayang perdana di HBO Max pada tahun 2020 lalu. Para aktor berbakat yang terlibat di dalamnya Merritt Wever dan Domhnall Gleeson yang berperan sebagai Ruby Richardson dan Billy Johnson. Mereka berdua adalah mantan kekasih sewaktu kuliah, yang memutuskan untuk kembali bertemu jika keduanya sama-sama mengirim pesan ‘RUN’. Dengan konsep yang cukup unik ini, sebenarnya banyak penggemar yang berharap kisah mereka bisa berlanjut dengan season 2.

1
2