Edward Weevil

Sosok Weevil adalah salah satu karakter yang masih memiliki banyak misteri. Oda Sensei masih belum banyak menghadirkan informasi tentang sosok Weevil. Muncul pertama kali pasca timeskip, Weevil adalah sosok yang mengaku sebagai anak dari Whitebeard. Meskipun secara fisik dan penampilan Weevil tidak seperti Whitebeard, namun pihak angkatan laut mengakui kekuatannya sangat mirip dengan sang mantan Yonko.

Bukti nyata dari hal tersebut adalah bagaimana Weevil bisa menghabisi banyak aliansi bajak laut Whitebeard sendirian. Meskipun bukan hal mustahil jika Weevil tertangkap, namun rasanya dia bukanlah sosok yang memiliki tujuan untuk diselamatkan seperti halnya Hancock. Kemungkinan yang terjadi pada Weevil adalah dia akan selamat dari serbuan angkatan laut dan mungkin bersekutu dengan Marco. Bahkan, bisa jadi dia berubah menjadi sosok yang baik.

Buggy

Dari semua mantan Shichibukai, mungkin sosok Buggy adalah yang paling “beruntung.” Dia mendapatkan posisi Shichibukai pasca perang puncak di Marineford, berkat reputasinya sebagai mantan kru Roger dan rekan dari Shanks. Setelah mengisi posisi tersebut, Buggy kemudian tumbuh menjadi sosok penguasa dunia kriminal. Dengan bubarnya sistem Shichibukai, Buggy sebenarnya harus mengalami nasib yang sama seperti yang lain.

Namun, kejutan kemudian muncul ketika muncul kabar bahwa Buggy terpilih menjadi salah satu pengganti Yonko bersama Luffy. Ini mungkin jadi tanda bahwa karakternya akan memiliki peran penting di cerita mendatang. Banyak fans yang kemudian berspekulasi bahwa dengan terpilihnya Buggy sebagai Yonko baru, artinya dia selamat dari serangan angkatan laut.

Dengan bubarnya sistem Shichibukai, para bajak laut yang masuk dalam sistem ini harus kembali ke asal. Mereka akan kembali menjadi incaran dari pihak angkatan laut. Sebagian dari mereka memiliki kekuatan yang tentunya akan mampu untuk menghancurkan armada yang datang. Namun, sebagian lainnya mungkin tidak selamat dan harus tertangkap. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.