Lex Luthor

Jika dari kubu pahlawan ada Batman, maka di sisi villain ada juga Lex Luthor yang terkenal kaya dan cerdas. Sepanjang kariernya sebagai villain, Lex hanya mengandalkan kecerdasan dan kekayaannya untuk menciptakan berbagai strategi dan juga senjata canggih untuk menjatuhkan musuh bebuyutannya, yaitu Superman. Dengan pengetahuannya yang terbentang dari mulai sains sampai politik, Lex sering kali menjadi ancaman bukan hanya bagi sang Man of Steel saja, tetapi juga bagi Justice League secara keseluruhan.

Joker

Terakhir, satu lagi villain populer di DC Comics yang ternyata sama sekali tidak mempunyai kekuatan super, siapa lagi kalau bukan Joker. Karakter yang nama aslinya masih menjadi misteri ini memulai karier villainnya sebagai musuh Batman. Meskipun basis operasinya berada di Kota Gotham, dia juga cukup sering membuat ulah di luar Gotham dengan berurusan dengan superhero lain. Dalam salah satu kesempatannya dia bahkan tidak takut menghadapi Superman yang mungkin bisa membunuhnya seketika. Keunggulan Joker dari karakter lain mungkin terletak pada ‘kegilaannya’ yang telah terbukti dapat membuat Batman dan bahkan Justice League merasa kewalahan saat menghadapinya.

BACA JUGA: 5 Misteri Terbesar di DC Universe!

Meskipun tidak mempunyai kekuatan super, tetapi pada kenyataannya justru kelima villain ini mempunyai faktor misterius yang membuatnya terkenal di mata penggemar, sekaligus disegani oleh para superhero. Mungkin kekuatannya justru terletak pada sisi ‘manusia biasa’ mereka. Di mana ide terjahat dan tergila lebih sering berasal dari manusia daripada alien. Setidaknya itu yang coba DC gambarkan di semestanya. Itulah lima villain DC yang berbahaya meskipun tidak mempunyai kekuatan super. Dari kelima villain ini, apakah salah satunya adalah favorit kalian, Geeks?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.