DC Universe adalah semesta komik superhero yang di dalamnya ada banyak sekali supervillain yang terkenal sangat kuat dan juga mematikan. Sebut saja villain seperti Darkseid, Anti-Monitor, dan Brainiac, mereka semua adalah villain berkekuatan super yang cukup sering mengungguli para superhero. Tidak jarang tim superhero seperti Justice League atau Justice Society sampai harus bekerja sama untuk mengalahkan mereka.

Menariknya, selain para supervillain tersebut, ternyata ada juga villain biasa yang sama sekali tidak mengandalkan kekuatan super. Karena pada dasarnya mereka memang sejak awal mereka hanyalah manusia biasa. Namun, kemunculan mereka justru tidak jarang membuat para superhero merasa kewalahan. Berikut ini lima villain tanpa kekuatan super, tetapi terbukti mampu mengibangi bahkan mengalahkan para manusia super di DC Universe!

BACA JUGA: Para Anggota Justice Society of America Terkuat!

Sportmaster

Sportmaster adalah salah satu villain yang sering berurusan dengan para superhero kuat, seperti Supergirl dan tim superhero Young Justice. Karakter yang mempunyai nama asli Lawrence Crock ini hanyalah seorang atlet kelas dunia yang cukup mahir dalam berbagai cabang olahraga. Termasuk lempar lembing, hoki es, bisbol, dan sebagainya. Namun, keunggulannya terletak pada kreativitasnya dalam menggunakan alat-alat olahraga sebagai senjata. Tim supervillain The Light bahkan sampai merekrut Sportmaster sebagai salah satu panglima dari pasukan supervillainnya.

Deadshot

Floyd Lawton alias Deadshot adalah salah satu pembunuh bayaran terbaik di DC Universe. Terkenal sebagai musuh Batman, Deadshot mengklaim bahwa semua tembakannya tidak pernah meleset. Dia bahkan bisa memantulkan peluru ke struktur lain sampai mengenai targetnya. Hebatnya, ternyata semua itu bukan merupakan kekuatan super, tetapi murni dari keahliannya sendiri. Alasan mengapa dia sangat ahli dalam menembak adalah karena Deadshot sudah mempelajari cara menggunakan senapan sejak dirinya masih kecil. Ditambah lagi dia menganggap semua senapannya sebagai bagian dari tubuhnya sendiri.

BACA JUGA: One Punch Man: Saitama Idap Kanker?

Lady Shiva

Lady Shiva adalah salah satu ahli seni bela diri terkuat dalam sejarah DC Universe. Dengan kemampuannya tersebut dia terbukti mampu menandingi Batman, Richard Dragon, Nightwing, bahkan tim superhero seperti Bird of Prey dan Teen Titans. Sebagai bagian dari League of Assassins, Lady Shiva adalah salah satu anggota kesayangan Ra’s Al Ghul. Batman sendiri sampai mengakui bahwa Lady Shiva adalah salah satu petarung terhebat yang pernah dia lawan. Di DC Universe, dia mempunyai kode etik sediri yang sering menjadikannya ancaman bagi para superhero dan bahkan para supervilain.

KE HALAMAN 2