DC Universe adalah semesta komik yang telah DC bangun selama bertahun-tahun dari berbagai elemen menarik. Fokus utamanya memang tentang adegan adegan aksi, tetapi ada sejumlah elemen lain yang menentukan jalan ceritanya sampai sekarang. Di mana berbagai elemen tersebut terkadang tidak selaras satu sama lain dan malah menyisakan celah misteri yang cukup besar. Para penggemar memang mempunyai asumsi sendiri terhadap misteri tersebut. Begitu juga para penulis DC yang sempat beberapa kali mencoba menyinggungnya. Namun, secara resmi, berbagai misteri ini masih belum terpecahkan sampai sekarang!

Identitas Asli Joker

Ketika berbicara tentang misteri di DC Universe, tidak sedikit penggemar yang penasaran dengan identitas asli Joker. Hal itu bisa terjadi, karena musuh bebuyutan Batman ini sebenarnya telah muncul di DC Comics sejak tahun 1940. Namun, sampai sekarang tidak ada satu orang pun yang tahu siapa nama asli Joker di semesta utama. Hal ini juga bahkan Batman rasakan selama lebih dari delapan puluh tahun. Pada tahun 2016, komik DC Universe: Rebirth malah membuat penggemar makin bingung dengan mengungkap bahwa sebenarnya ada tiga orang berbeda yang menjadi Clown Prince of Crime di Kota Gotham.

Kehancuran Morpheus

Dream alias Sandman sebenarnya adalah salah satu karakter menarik di DC Universe yang pertama kali muncul di kisah The Sandman pada tahun 1989. Meskipun mempunyai banyak penggemar, tetapi DC mematikan karakternya pada tahun 1995. Di mana kisahnya berakhir dengan jatuhnya kekuasaan Sandman atas realitas Mimpi. Namun, yang masih menjadi misteri adalah siapa sebenarnya yang mengalahkan Sandman? Pada saat itu, dia memang mempunyai banyak musuh, seperti Lyta Hall, Lucifer, Loki, Puck, dan Desire, tetapi mereka sama sekali tidak mempunyai kekuatan untuk menghancurkan Sandman.

Awal Mula DC Universe

Awal mula alam semesta memang bukan hanya misteri di dunia komik saja, tetapi juga di dunia nyata. Namun, ketika membahas DC Universe, sebenarnya DC bisa saja menjelaskan bagaimana alam semesta komiknya terbentuk. Alih-alih melakukan hal tersebut, DC malah memasang batasan dengan membuat ras kosmik Oan dan Green Lantern Corps melarang siapa pun untuk melakukan perjalanan ke awal penciptaan alam semesta. Sejauh ini satu-satunya karakter DC yang pernah melihat awal alam semesta hanyalah seorang ilmuwan Oan bernama Krona, di mana dia hanya bisa menceritakan sosok abstrak Hand of Creation.

KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.