Siapa yang tidak mengenal Christopher Nolan? Dia adalah sutradara Hollywood yang karyanya selalu penggemar antisipasi. Sukses dengan waralaba superhero dan film bergenre sci-fi, hal tersebut tidak menghentikan Nolan untuk unjuk kemampuan lainnya di genre yang berbeda. Kali ini dia tengah mengerjakan film bergenre sejarah, drama, dan biografi, yang berjudul Oppenheimer. Ada banyak sekali hal menjanjikan dari film Nolan yang satu ini. Mulai dari jajaran bintang Hollywood yang terlibat di dalamnya, sampai materi cerita yang sangat kaya akan sejarah. Berikut ini, berbagai detail penting dari film terbaru Nolan, Oppenheimer!

BACA JUGA: Spinoff The Batman Digarap, Ini Detail Pentingnya!

Plotnya Bercerita Tentang Sejarah Kelam 

Filmnya sendiri mengambil kisah dari buku biografi karya Kai Bird dan Martin Sherwin, yang berjudul American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J. Robert Oppenheimer. Berdasarkan bukunya, Oppenheimer sendiri bercerita tentang kejadian nyata yang mengambil latar pada era Perang Dunia II dan berfokus pada seorang fisikawan Amerika bernama J. Robert Oppenheimer, yang sangat terkenal bahkan sampai sekarang.

Robert Oppenheimer sendiri adalah direktur Laboratorium Los Alamos yang bertanggung jawab atas Manhattan Project, sebuah proyek yang menghasilkan bom atom. Ciptaannya inilah yang pada akhirnya membuat Amerika bisa menjatuhkan bom atom di Hiroshima dan Nagasaki. Selain menjadi sutradara, Nolan juga menggarap sendiri naskah film Oppenheimer. Dengan pengalamannya dalam film perang, seperti Dunkirk yang sangat populer di kalangan penggemar, tentunya film ini sangat sayang untuk kita lewatkan.

Film Bertabur Bintang

Meskipun hanya bertema sejarah, tetapi ada banyak sekali aktor Hollywood terkenal yang terlibat dengan filmnyaPemeran utamanya adalah Cillian Murphy yang akan berperan sebagai J. Robert Oppenheimer. Di Hollywood sendiri, Murphy adalah salah satu aktor favorit yang terkenal dalam perannya sebagai Tommy Shelby di serial Peaky Blinders. Dia juga sudah cukup sering bekerja sama dengan Nolan. Termasuk di film trilogi The Dark Knight, Inception, dan Dunkirk.

BACA JUGA: Film Avatar: The Last Airbender Resmi Dibuat!

Selain Murphy, ada beberapa bintang lainnya yang sudah pasti akan memeriahkan film ini. Termasuk Emily Blunt sebagai istri Oppenheimer yang bernama Katherine Kitty. Kemudian Matt Damon dan Robert Downey Jr. sebagai Leslie Groves dan Lewis Strauss yang juga berperan dalam Project Manhattan. Tidak ketinggalan juga Florence Pugh, Rami Malek, Dane DeHaan, Jack Quaid, Alden Ehrenreich, Kenneth Branagh, David Dastmalchian, Scott Grimes, Christopher Denham, James D’Arcy, dan sejumlah nama menarik lainnya.

KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.