Avatar: The Last Airbender adalah serial animasi Nickelodeon yang sangat populer di seluruh dunia, tanpa terkecuali di Indonesia. Tayang perdana pada tahun 2005, serial yang bercerita tentang petualangan Avatar Aang ini berakhir dengan season ketiga pada tahun 2008. Sejak saat itu Avatar kemudian menjadi sebuah waralaba yang menelurkan berbagai kisah lain, seperti Avatar: The Legend of Korra. Tidak berhenti sampai di situ saja, ternyata masih banyak proyek Avatar lain yang saat ini pengembangannya tengah berjalan.

Pada tahun 2020 lalu, Netflix kembali menayangkan serial The Last Airbender di saluran streamingnya. Melihat popularitasnya yang ternyata masih tinggi, Netflix kemudian mengumumkan bahwa mereka akan menggarap serial live action-nya. Awalnya pencipta Avatar, Bryan Konietzko dan Michael Dante DiMartino dengan serial Netflix tersebut. Namun, pada akhirnya mereka memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan Avatar Studios untuk memperluas semesta The Last Airbender.

BACA JUGA: Nostalgia, Rugrats Season 2 Segera Tayang!

Film The Last Airbender Kembali Fokus Pada Aang

Dalam panel podcast Avatar: Braving the Elements di acara Comic-Con 2022, pengisi suara Korra, Janet Varney, baru saja mengumumkan bahwa Avatar Studios akan segera mengembangkan film animasi Avatar: The Last Airbender. Tidak berhenti sampai di situ saja, dia juga mengungkapkan bahwa filmnya akan kembali fokus kepada “Avatar Aang dan teman-temannya.”

Sejauh ini masih belum ada informasi tambahan lain yang mengungkap plot dari filmnya. Banyak penggemar yang penasaran apakah film ini akan menceritakan kejadian setelah serialnya atau mengambil kisah di tengah-tengah petualangan Aang sebelumnya. Karena seperti yang kita tahu, petualangan Aang dalam mengalahkan negara api dan rajanya, Ozai, telah selesai di ending season 3.

BACA JUGA: Mortal Kombat 2 Dibuat, Joe Taslim Kembali Beraksi?

Apa pun plotnya nanti, yang jelas Aang, Katara, Sokka, Toph, dan Zuko pasti akan kembali di film Avatar: The Last Airbender mendatang. Di mana pengumuman tersebut sudah cukup menghibur bagi para penggemar yang sudah lama merindukan penampilan Aang dan teman-temannya. Karena saat ini filmnya baru memasuki tahap awal pengembangan, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.