Rilis pada bulan Maret lalu, The Batman adalah film live action terbaru DC yang penayangannya cukup berhasil di seluruh dunia. Film garapan Matt Reeves ini tercatat telah berhasil meraup pendapatan sekitar 11,5 triliun rupiah dari seluruh dunia. Bahkan sebagaian besar penggemar dan kritikus juga sampai memuji kualitas dari film yang terpisah dari DCEU ini. Dengan berbagai pencapaian tersebut, tidak aneh jika pada akhirnya Warner Bros. langsung memberi lampu hijau untuk sekuel dan spinoff-nya.

Untuk sekuelnya sendiri, WB telah mengumumkan kabar baik tersebut pada bulan April lalu dalam acara CinemaCon 2022. Reeves sudah pasti akan kembali sebagai sutradara, dengan Robert Pattinson yang akan mengulang perannya sebagai Bruce Wayne. Terlepas dari plot sekuelnya yang masih menjadi misteri, WB juga saat ini tengah sibuk mengembangkan serial spinoff-nya yang akan tayang di HBO Max. Salah satunya yang sudah terkonfirmasi adalah serial yang akan berfokus pada karakter Oswald Cobblepot dari aktor Collin Farrel.

BACA JUGA: 5 Misteri Terbesar di DC Universe!

Spinoff The Batman Digarap

Dalam sesi wawancara terbarunya (via The Direct), aktor Colin Farrell mengungkapkan kapan serial spinoff The Batman-nya akan memulai produksinya. Setelah menjelaskan betapa sibuknya dia pada tahun ini, Farrell mengklaim bahwa serial yang kabarnya akan berjudul The Penguin inn segera memulai produksi pada bulan Februari tahun depan. “Ada yang harus saya lakukan di LA dari sekarang sampai natal tiba. Saya pikir [serial The Penguin] akan dimulai Februari mendatang,” ungkap Farrell.

Masih dalam sesi wawancara yang sama, Farrell juga menambahkan bahwa dia juga telah melihat naskahnya dan menurutnya itu sangat bagus. “Saya telah membaca naskah awalnya dan menurut saya sepertinya akan menjadi enam atau delapan jam [tayangan]. Itu sangat ‘lezat’. Saya hanya bisa berkata: sial, bagus sekali,” tambah Farrell.

BACA JUGA: 7 Cara Superman Kembali di DCEU!

Berdasarkan pernyataanya yang mengatakan bahwa nahkah awalnya akan menjadi tayangan yang berdurasi sampai delapan jam. Sepertinya serial The Penguin akan mempunyai jumlah episode yang cukup banyak, mungkin sekitar delapan episode seperti serial DCEU Peacemaker. Jika benar, jumlah tersebut sudah lebih dari cukup untuk memperkenalkan karakternya sebagai Penguin dan juga Kota Gotham secara keseluruhan. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.