Man-Batman

Man-Bat adalah salah satu musuh Batman yang tidak sengaja menggunakan serum Manbat, sehingga dia berubah menjadi kelelawar raksasa. Dalam suatu kisah di mana supervillain Heretic membunuh anaknya yang benama Damian Wayne, Batman untuk pertama kalinya menggunakan serum Manbat agar lebih kuat. Meskipun tidak berubah menjadi kelelawar, tetapi dia mendapatkan kemampuan baru untuk mengendalikan ribuan kelelawar dengan pikirannya. Dengan kekuatan ini dia langsung menyerang markas Heretic di perguruan League of Assassins dan langsung menyiksanya dengan kejam.

BACA JUGA: 4 Detail Penting Film Iko Uwais, Expendables 4!

Yellow Lantern

Seperti yang kita tahu, Batman adalah superhero yang mengandalkan rasa takut musuhnya ketika beraksi. Dia sering muncul dari kegelapan dan juga tidak segan-segan menyiksa musuhnya agar menjadi efek jera. Hal inilah yang pada akhirnya membuat Yellow Ring dari Sinestro Corps tertarik dengan keberadaannya. Meskipun awalnya Batman menolak untuk mengenakan Power Ring tersebut, pada akhirnya dia terpakasa menggunakannya untuk mengalahkan Crime Syndicate. Dengan kekuatan Power Ring di tangannya, Batman terbukti bisa mewujudkan ketakutan dari setiap lawannya dengan mudah.

Itulah lima kekuatan super yang pernah dicicipi oleh Batman. Berbagai kekuatan ini memang terbukti membuatnya jauh lebih superior dari sebelumnya. Namun, pada akhirnya Batman sadar bahwa baginya tidak ada yang lebih baik selain menjadi diri sendiri. Dia memutuskan untuk merelakan semua kekuatan super ini dan lebih bergantung pada kecerdasan serta keberaniannya. Walaupun begitu, ternyata hal tersebut sama sekali tidak membuatnya lemah di mata orang lain. Buktinya, sampai saat ini dia masih terkenal sebagai salah satu karakter paling tangguh di DC Universe.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.