Seperti yang kita tahu, Batman adalah salah satu superhero DC yang sebenarnya tidak mempunyai kekuatan super. Banyak penggemar yang mengatakan bahwa kekuatan supernya adalah kekayaan. Namun, pada kenyataanya yang paling menentukan statusnya sebagai superhero adalah karena keahlian dan keberaniannya sebagai seorang manusia. Terlepas dari keunggulannya tersebut, ternyata DC juga pernah menceritakan kisah di mana Batman mendapatkan kekuatan supernya. Meskipun sementara, berikut lima momen di DC Universe saat Batman menjadi manusia ‘super’ yang sesungguhnya.

BACA JUGA: DC: 5 Superhero Mantan Villain Bengis!

God of Knowledge

Di DC Universe adalah sebuah alat kosmik milik New God Metron yang disebut Mobius Chair. Alat yang berbentuk singgasana ini merupakan database yang terhubung ke semua pengetahuan di alam semesta. Di kisah Darkseid War, Batman berhasil menggulingkan Metron dan menggunakan Mobius Chair untuk dia sendiri. Pada titik inilah dia menjadi sosok yang mampu mengetahui semua hal, termasuk mengetahui siapa pembunuh orang tuanya. Dalam sejarah DC, sebenarnya Mobius Chair akan memberi dampak buruk kepada penggunanya. Namun, ternyata Batman mendudukinya dengan mudah dan tanpa masalah.

Man of Steel

Sebagai sahabat Superman, Batman cukup sering bekerja sama dengannya. Sampai suatu hari ketika Superman bertarung dengan ilmuan gila bernama Profesor Pender, dia tiba-tiba muncul. Pada saat yang bersamaan Pender berhasil menarik kekuatan Superman dan berniat untuk mentransfer semua kekuatan Man of Steel ke tubuhnya. Namun, Batman menghalanginya dan membuat kekuatan Superman berpindah kepadanya. Pada titik inilah penggemar bisa melihat bagaimana jadinya jika Batman bisa terbang dan mempunyai kekuatan super, sementara Superman beraksi sambil mengendarai Batmobile.

BACA JUGA: Anggota Fantastic 4 ini Debut di Series She-Hulk?

Bane-Man

Dalam sejarah Batman, Bane adalah salah satu musuhnya yang terkenal mempunyai kekuatan super. Di mana kekuatan itu dia daptakan dari zat yang disebut Venom. Suatu hari ketika Batman merasa bersalah karena gagal menyelamatkan seorang anak yang tenggelam, dia memutuskan untuk memakai Venom agar lebih kuat. Cara ini terbukti berhasil membuatnya mempunyai refleks dan kekuatan fisik yang luar biasa. Namun, efek sampingnya dia menjadi lebih agresif dan mempunyai mental yang tidak stabil. Karena hal inilah akhirnya dia menyadari bahwa menjadi manusia biasa jauh lebih baik untuknya.

KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.