Ingin Tutupi Kesalahan

Ada sebuah kemungkinan di mana pihak Pemerintah Dunia sedang membuat sebuah skenario besar. Mereka berusaha untuk menghabisi Nefertari Cobra dan kemudian mengkambing hitamkan sosok Sabo atas peristiwa tersebut. Tetapi, bisa jadi Sabo justru kabur bersama dengan Vivi ke tempat yang jauh lebih aman. Pihak Pemerintah Dunia tidak mau kabar ini tersebar ke seluruh dunia, karena hal itu akan membuat mereka terlihat lemah.

Jika memang Sabo tewas atau tertangkap, rasanya Pemerintah Dunia tidak perlu repot-repot memerintahkan agennya untuk meminta Morgan menghapus cerita tersebut. Reaksi dari Pasukan Revolusi saat membaca kabar tentang Sabo lebih kepada kecewa dan terkejut dibandingkan sedih. Para Pasukan Revolusi tentunya tahu seperti apa kemampuan dari Sabo. Sehingga rasanya sulit bagi mereka untuk bisa mempercayai apa yang dihadirkan dalam surat kabar tersebut.

Pertanyaan selanjutnya, mengapa kemudian para keluarga Nefertari menjadi incaran dari pihak Pemerintah Dunia? Hal ini mungkin ada kaitannya dengan apa yang pernah Gorosei ucapkan tentang keluarga Nefertari saat Reverie terjadi. Mereka menganggap keluarga Nefertari sebagai pengkhianat. Bisa jadi keluarga Nefertari adalah langkah awal dari “pembersihan massal” tersebut.

BACA JUGA: One Piece: 5 Pulau di Bawah Perlindungan Yonko

Bagaimana kemudian Sabo berusaha melindungi Vivi pun rasanya masuk akal, karena Vivi tentunya tahu banyak tentang informasi penting yang bisa mengancam pihak Pemerintah Dunia. Contohnya Vivi mungkin tahu tentang senjata kuno. Bagaimana Im bisa memiliki foto dari Vivi memberikan petunjuk bahwa dia adalah sosok penting, seperti halnya Luffy atau Blackbeard.

Berbicara mengenai masalah Sabo dan Vivi, sebenarnya dalam acara Jump Festa 2018 kemarin, Oda Sensei sempat memberitahukan bahwa di arc Wano ini kita akan mengetahui bagaimana nasib dari Sabo. Namun, sayangnya, sampai sekarang kita masih belum mendapatkan perkembangan kabar apa pun dari mereka. Apakah Sabo memang benar kabur bersama Vivi? Ke mana mereka kabur? Bagaimana dengan kondisi mereka sebenarnya? Kita nantikan saja jawabannya ketika chapternya muncul ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.