Monkey D. Luffy adalah protagonis utama dalam seri One Piece dan merupakan salah satu karakter terkuat yang ada dalam ceritanya sat ini. Dengan mimpinya untuk menemukan One Piece dan menjadi raja bajak laut, Luffy tidak segan untuk mengalahkan siapa pun yang mencoba menghalangi mimpinya. Karena hal inilah Luffy sudah mengalami berbagai perkembangan kekuatan.

Sejak pertama kali Luffy berpetualang sebagai bajak laut, dia baru bisa menggunakan beberapa kemampuannya dalam pengendalian buah iblis Gomu Gomu. Namun, sekarang, sudah banyak kemampuan lain yang Luffy kuasai. Sayangnya, hal tersebut membuat Luffy kini mulai jarang menggunakan beberapa kemampuan lain yang dia miliki. Apa saja?

Gomu Gomu No Rocket

Ini adalah salah satu teknik pertama yang Luffy gunakan di serinya. Gomu Gomu no Rocket merupakan teknik di mana Luffy akan berubah menjadi manusia ketapel. Luffy akan memegang sebuah objek atau benda, mundur sangat jauh, dan kemudian melepaskan dirinya untuk kemudian bisa terbang. Dalam ceritanya, Luffy menggunakan teknik ini untuk berpindah ke tempat lain dalam waktu cepat.

Tidak jarang juga Luffy menggunakan tekniknya untuk menghajar musuh. Sayangnya, dengan alur cerita yang terus berjalan, Luffy sekarang sudah mulai meninggalkan teknik ini. Dia memutuskan untuk berjalan atau berlari untuk bisa mencapai destinasi yang dia inginkan. Luffy juga sudah tidak pernah lagi menghajar musuhnya dengan teknik ini, di mana dia berfokus pada Haki atau Gear.

Gomu Gomu No Fireworks

Luffy memliki beberapa serangan atau teknik yang pernah dia tunjuk di sepanjang seri One Piece, di mana dia melakukan serangan beruntun ke berbagai arah. Salah satu teknik tersebut adalah Gomu Gomu no Fireworks. Sebenarnya, teknik bisa kita katakan adalah teknik yang sederhana. Luffy hanya tinggal menggunakan kedua kaki dan lengannya untuk melakukan serangan bertubi-tubi ke berbagai arah.

Sampai sejauh ini tidak banyak kemampuan yang Luffy miliki yang bisa memanfaatkan kaki dan lengannya sekaligus. Inilah yang kemudian membuat teknik Gomu Gomu no Fireworks menjadi unik. Teknik ini bisa saja Luffy gunakan ketika dia menghadapi banyak musuh. Misalnya ketika dia menghadapi anak buah dari Hody Jones. Atau ketika Luffy berada di istana Kaido.

Gomu Gomu No Giant Hammer

Teknik Gomu Gomu no Giant Hammer milik Luffy ini merupakan salah satu kekuatan yang sangat langka di serinya. Sebagian fans mungkin tidak akan mengenali serangan ini. Ketika melakukan teknik ini, Luffy akan melingkarkan kakinya di leher musuh. Dia pun kemudian melebarkan dan memutar kakinya itu, membangun energi yang sangat besar untuk kemudian menghancurkan musuhnya.

Setelah selesai, musuhnya akan mengalami momen pusing dan juga ketakutan karena mereka berputar dengan sangat cepat. Mereka juga terombang-ambing di udara di mana mereka mendarat dengan kepala dan leher mereka terlebih dahulu. Don Krieg adalah sosok karakter yang pernah merasakan bagaimana mengerikannya teknik ini.

KE HALAMAN 2

1
2