Gomu Gomu No Daze di One Piece

Ketika Luffy pertama kali bertemu dan bertarung melawan Enel di pulau langit, dia benar-benar kesulitan menghadapinya. Enel menggunakan Observation Haki yang mana membuatnya bisa membaca arah serangan Luffy. Sang protagonis sendiri awalnya tidak tahu tentang hal tersebut sampai kemudian dia mulai belajar untuk bisa melakukan hal yang sama.

Luffy pun melakukan sebuah tindakan di mana dia membebaskan pikiran dan tubuhnya, untuk bisa bergerak sendiri. Luffy benar-benar mengandalkan insting dalam dirinya. Dan inilah yang kemudian Luffy sebut sebagai Gomu Gomu no Daze. Yang menarik adalah ternyata teknik tersebut berhasil menandingi Observation Haki Enel.

Gomu Gomu No Storm di One Piece

Sebelum time-skip terjadi, lawan yang kuat yang Luffy hadapi saat itu adalah Crocodile, pemimpin dari Baroque Works. Untuk mengalahkan sosok Crocodile, dia menggunakan teknik yang disebut Gomu Gomu no Storm. Untuk menggunakan teknik ini, Luffy pertama harus menggunakan Gomu Gomu no Fusen. Kemudian Luffy akan meluncurkan dirinya dalam kecepatan tinggi, yang diikuti oleh ratusan pukulan dalam waktu bersamaan yang diarahkan ke musuhnya. Teknik ini terbukti jitu untuk mengalahkan Crocodile dan membuatnya tidak berdaya. Sayangnya, teknik ini sudah jarang lagi Luffy gunakan.

Sebagai salah satu karakter terkuat di serinya, wajar jika Luffy memiliki banyak sekali kemampuan. Namun, sayangnya, dengan banyaknya kemampuan tersebut membuat Luffy akhirnya harus melupakan kemampuan yang lain. Mungkin, kedepannya kita akan melihat kembali berbagai kemampuan di atas saat menghadapi musuh yang kuat seperti Blackbeard.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.