Broly pun melakukan salah satu gerakan klasiknya untuk menghajar Jiren, namun dia nampak tidak bergeming sama sekali. Sosok Hit dari Universe 6 sempat menawarkan bantuan kepada Jiren, namun dia menolaknya. Dan akhirnya pertarungan pun berlanjut. Pertarungan ini menjadi salah satu pertarungan yang sangat sengit. Hal ini kemungkinan karena Vegeta dan Goku masih belum sanggup menghadapi Broly, terlepas dari keduanya yang sudah mengalami peningkatan kekuatan.

Kesimpulannya di Dragon Ball

Pertarungan antara Jiren melawan Broly memperlihatkan satu faktor penting bagaimana kemudian Jiren berhasil mengalahkan Broly. Satu hal yang membuat Broly menjadi sosok kuat adalah bagaimana dia bisa terus bertambah kuat. Semakin lama pertarungan, maka dia akan semakin kuat. Di sisi lain, Jiren ingin menyelesaikan pertarungan dengan cepat. Hal tersebut tentunya memberikan keuntungan bagi Jiren.

Apa yang Jiren lakukan di seri spinoff ini mungkin juga bisa terjadi di versi Dragon Ball Super. Artinya, jika saja Goku dan Vegeta mau atau bisa mengerahkan semua yang dia miliki sedari awal, Broly mungkin akan lebih mudah untuk mereka kalahkan. Dan dengan begitu, peningkatan kekuatan Broly tidak akan terjadi. Kita nantikan saja ya Geeks apakah pertarungan antara Goku dan Vegeta melawan Broly akan kembali. Mereka mungkin bisa menerapkan taktik yang Jiren gunakan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.