Salah satu perdebatan yang sangat populer di kalangan fans Dragon Ball adalah siapa karakter yang mampu mengalahkan sosok Broly. Seperti yang kita ketahui, Broly yang merupakan Super Saiyan Legendaris, adalah sosok Saiyan terkuat di franchise ini. Perpaduan Goku dan Vegeta pun tidak sanggup untuk bisa mengalahkan Broly. Hal tersebut membuat para fans penasaran siapa yang bisa mengalahkan Broly.

Sebagian fans berpendapat bahwa sebenarnya Goku dan Vegeta mampu mengalahkan Broly, yang mana mungkin memang benar seperti yang kita lihat di film sebelumnya. Namun, kedua Saiyan tersebut tidak bisa menang dengan mudah menghadapi Broly mengingat mereka memiliki level kekuatan yang berada di bawah Broly. Yang menarik adalah terdapat sebuah spekulasi yang menyebutkan bahwa sosok Jiren mampu untuk mengalahkannya.

Jiren Bisa Kalahkan Broly?

Sosok Jiren memang sempat memberikan Goku pengalaman yang luar biasa, di mana dia bertemu dengan lawan yang sangat tangguh. Hal ini terjadi ketika Tournament Of Power terjadi dalam seri Dragon Ball Super. Melihat bagaimana dahyatnya kekuatan Jiren, sebagian fans berpendapat bahwa dia bisa mengalahkan sosok Saiyan paling kuat yaitu Broly. Benarkah demikian?

Meskipun Jiren belum pernah bertarung menghadapi sosok Broly versi Dragon Ball Super, namun dia diperlihatkan berhasil menandingi kekuatan dari sosok Broly yang mirip dengan versi di beberapa film Dragon Ball Z. Momen tersebut terjadi di manga spinoff Super Dragon Ball Heroes: Ultra God Mission chapter 2. Dalam chapter tersebut para fans melihat sebuah turnamen yang mirip dengan Tournament of Power.

Nama dari turnamennya sendiri adalah Super Space-Time Tournament. Saat itu, Jiren dan Yamcha sedang berkeliling di sekitar arena pertarungan. Yamcha berhasil Jiren kalahkan dengan mudah. Namun, dia kemudian menjadi ancaman besar bagi Broly. Sang Saiyan tersebut menyatakan bahwa dia bertekad untuk menghabisi Kakarot alias Goku. Namun, Jiren sendiri mencoba untuk menghentikan upaya tersebut.

Akhirnya pertarungan pun tidak terhindarkan. Pada awalnya, Broly benar-benar memperlihatkan kemampuannya terhadap Jiren. Meskipun Jiren memiliki kekuatan yang dahsyat juga, namun dia nampak kesulitan dalam menghadapi sang Super Saiyan Legendaris. Jiren pun memuji Broly dengan mengatakan bahwa dia sangat lincah meskipun otot dan badannya sangat besar.

KE HALAMAN 2

1
2