Dracule Mihawk atau yang lebih terkenal dengan nama Taka no Me Mihawk adalah ahli pedang terkuat di dunia One Piece. Dia juga merupakan salah satu karakter terkuat di serinya. Mihawk merupakan salah satu dari tujuh penguasa lautan atau para Shichibukai yang bekerja sama dengan Pemerintah Dunia. Namun, sistem Shichibukai tersebut sekarang telah dibubarkan.

Artinya, sekarang dia tidak lagi menjadi bagian dari kelompok tersebut. Karena hal itulah Mihawk kembali menjadi bajak laut yang diburu oleh para angkatan laut. Sama halnya dengan beberapa karakter lainnya, Mihawk sangat jarang muncul di ceritanya. Karena itulah mungkin banyak para fans yang penasaran dengan sosok Mihawk, terutama mengenai seberapa besar nilai buruannya pasca dia tidak lagi menjadi Shichibukai. Berapa nilai buruan terbaru Mihawk? Berikut adalah permbahasannya.

Level Kekuatan Mihawk

Ketika berbicara mengenai kekuatan individual seorang Mihawk, Oda Sensei sudah sering kali mengungkapkan bahwa dia adalah salah satu petarung terbaik di One Piece. Bahkan, mungkin levelnya setara dengan Yonko. Dengan kekuatan yang sangat besar, Mihawk menjadi sosok yang sulit untuk terkalahkan dan juga sulit untuk tertangkap, seperti yang terjadi saat ini.

Dalam sebuah kolom SBS, Oda pernah menjelaskan bahwa dia memperkirakan nilai buruan Enel bisa mencapai 500 juta Belly jika dia merupakan bajak laut. Ace sendiri akan bernilai 500 juta Belly dan Sabo akan memiliki nilai buruan 602 juta Belly. Dari segi kekuatan dan pengalaman, Mihawk tentu lebih unggul daripada ketiga figur tersebut. Dan sampai saat ini bahkan tidak ada yang bisa menandingi kekuatan Mihawk.

Shanks sendiri sekarang memiliki nilai buruan 4 milliar belly. Tetapi pengaruhnya, krunya, dan juga kekuatan diplomatisnya sangat luar biasa sehingga wajar jika dia memiliki nilai buruan di angka tersebut. Di sisi lain, untuk menebak berapa nulai buruan Mihawk akan sangat sulit, karena Mihawk terkenal akan level ancamannya, tanpa ada faktor eksternal lainnya. Katakuri mungkin adalah perbandingan yang pas bagi Mihawk, dengan beberapa kemiripannya seperti level kekuatan yang dia miliki.

Level Kehancuran Mihawk

Mihawk mungkin adalah salah satu petarung paling hebat dalam sebuah duel, atau sosok yang sangat hebat untuk menghabisi nyawa seseorang secara langsung. Meskipun begitu, Mihawk tidak lebih berbahaya dan mengerikan daripada seseorang yang bisa mengendalikan api dan membakar seluruh kota dalam sekejap. Belum lagi ada karakter yang bisa berubah menjadi naga raksasa dan menembakan laser mengerikan dari mulutnya seperti Kaido.

Pemerintah Dunia tidak peduli tentang siapa yang mengalahkan siapa. Yang Pemerintah Dunia dan angkatan laut pedulikan adalah kedamaian dunia dan keamanan orang-orang, serta bagaimana mereka bisa mempertahankan kekuasaan mereka. Seberapa besar seseorang berpotensi menyebabkan kerusakan bisa menjadi salah satu faktor dalam menentukan sebuah nilai buruan.

Mihawk mungkin memang merupakan karakter yang mengerikan dan berbahaya, namun tidak lebih berbahaya dibandingkan seseorang yang memiliki buah iblis Gura Gura. Intinya, level kehancuran dari sosok Mihawk masih belum terlalu besar atau tidak terlalu memiliki efek yang mengerikan. Level kehancuran Mihawk masih berada di bawah pengguna buah iblis Gura Gura atau bahkan Yami Yami.

Kepribadian Mihawk

Tidak banyak hal yang bisa kita bahas mengenai kepribadian Mihawk, mengingat dia adalah sosok yang selalu tenang dan tidak pernah diperlihatkan emosi atau marah. Mungkin hal ini juga yang membuat banyak orang berpikir mengapa Mihawk kemudian perlu memiliki niai buruan. Meskipun begitu, bukan tidak mungkin jika Mihawk sudah pernah membunuh banyak orang pada masa lalu.

Seperti yang kita ketahui, Oda Sensei belum pernah memperlihatkan masa lalu dari Mihawk. Sejauh ini, Oda baru menghadirkan informasi bahwa dia adalah rival abadi dari Shanks. Kita tidak pernah tahu apakah sebelumnya dia merupakan sosok pembunuh berbahaya, apakah dia sudah banyak menghabisi bajak laut, atau hal mengerikan lainnya. Mungkin ada alasan khusus mengapa dia bisa memiliki pedang hitam.

KE HALAMAN 2

1
2