Tidak Memiliki Kru

Salah satu hal penting yang menjadi pertimbangan untuk menentukan nilai buruan Mihawk adalah dia tidak memiliki kru atau seseorang yang berada di bawah perintahnya. Kita tahu bahwa Mihawk hanya tinggal sendirian di sebuah pulau kecil bernama Kuraigana, bersama babun cerdas yang biasa terkenal dengan nama Human Drill. Mihawk juga sering sekali berlayar sendirian dengan menggunakan sebuah kapal kecil.

Mihawk mungkin mengenal banyak sosok berbahaya, seperti halnya Shanks, namun dia tetap bertarung seorang diri. Sosok bajak laut seperti Roger, Whitebeard, Kaido, Big Mom, dan Shanks, bukan hanya memiliki kru yang kuat dan banyak. Mereka juga memiliki pengaruh besar terhadap dunia melalui koneksi dan juga perlindungan yang mereka lakukan. Mereka bisa saja mengirimkan anak buahnya untuk menyerang atau mengklaim sebuah wilayah.

Status Shichibukai Mihawk

Mihawk sempat menjadi bajak laut, namun kemudian dia bergabung dengan pemerintah dan menjadi salah satu Shichibukai. Statusnya sebagai Shichibukai membuat nilai buruannya dibekukan. Hal ini pun sama seperti para bajak laut lainnya. Tidak diketahui secara pasti kapan Mihawk ditunjuk sebagai Shichibukai. Namun, berdasarkan data Vivre card, Mihawk menjadi Shichibukai setelah eksekusi Roger, sekitar 24 tahun yang lalu.

Berdasarkan informasi yang ada Mihawk sendiri memiliki usia yang sama dengan Shanks dan sempat menjadi rival terkuatnya. Shanks kemudian kehilangan lengan kirinya ketika berusia 27 tahun dan kemudian menjadi Yonko 6 tahun yang lalu, di usianya yang ke 33 tahun. Bisa kita asumsikan bahwa Mihawk menjadi Shichibukai setelah Shanks kehilangan lengannya, di usianya yang ke 30.

Sebelum menjadi Shichibukai pun sebenarnya Mihawk sudah banyak dikenal oleh orang-orang. Hal tersebut berkat kemampuan berpedangnya yang luar biasa. Sampai sejauh ini nilai buruan para Shichibukai sendiri diketahui tidak pernah ada yang melebihi angka 500 juta Belly. Mungkin, sebelum menjadi Shichibukai nilai buruan dari Mihawk mencapai angka 300-400 juta Belly.

Pembubaran Shichibukai dan Estimasi Nilai Buruan

Sebagai poin terakhir, di chapter 956 kemarin kita melihat bagaimana Pemerintah Dunia akhirnya memutuskan untuk membubarkan sistem Shichibukai. Artinya para bajak laut yang bergabung menjadi Shichibukai, kini kembali mendapatkan status lamanya. Dan hal ini juga artinya nilai buruan mereka akan kembali aktif. Pihak angkatan laut sendiri saat ini sedang menggerakan pasukannya untuk menangkap para Shichibukai.

Namun, Shichibukai lainnya, termasuk Mihawk sudah siap untuk bertarung menghadapi pasukan angkatan laut yang hendak menangkap mereka. Besar kemungkinan Mihawk akan berhasil menyapu bersih angkatan laut yang dikirim untuk menangkapnya. Pertanyaanya kemudian adalah apakah Mihawk akan tetap berada di istananya sampai menemukan lawan yang seimbang? Atau dia akan bergerak sebagai pemburu nilai buruan?

Berdasarkan semua penjelasan di atas, berapa kemudian kira-kira nilai buruan Dracule Mihawk saat ini? Jika sebelumnya Mihawk memiliki nilai buruan sebesar 650 juga Belly, ada kemungkinan bahwa nilai buruan Mihawk saat ini bisa mencapai 1,5 milliar Belly. Kita nantikan saja ya Geeks seberapa besar Oda Sensei akan memberikan nilai buruan terbaru kepada Dracule Mihawk pada chapter yang akan datang.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.