Ace

Gol D. Roger sang raja bajak laut juga ternyata merupakan karakter yang menggunakan pedang untuk pertempuran yang dia lakukan. Memang, Roger jarang diperlihatkan menggunakan pedang dalam setiap pertempurannya meskipun terlihat dia selalu membawa sebuah pedang. Roger juga pernah menggunakan pedang saat melawan kelompok bajak laut Rocks, ketika peristiwa God Valley berlangsung.

Nama pedang dari Roger tersebut ternyata adalah Ace. Pedang Roger tersebut berjenis Cutlass atau pedang dengan ukuran mata pisau yang pendek. Dia juga sering melapisi Ace dengan Haki miliknya. Nama ‘Ace’ yang menjadi nama pedang Roger sama persis dengan nama anak kandungnya bersama Rogue, Portgas D. Ace. Seperti yang tertulis dalam booklet Road To Laugh Tale Vol. 1, kemungkinan itu adalah bukti cintanya kepada sang anak.

Shodai Kitetsu

Banyak yang menganggap jika pedang Shodai Kitetsu merupakan sebagai salah satu pedang legendaris. Meskipun masih sekedar spekulasi, banyak para fans meyakini bahwa pemiliki dari Shodai Kitetsu adalah salah satu dari Lima Tetua Bintang (Gorosei). Sosok Gorosei tersebut terlihat menggunakan pakaian putih dan dia selalu memegang pedangnya yang berukuran besar.

Ada kesamaan dari pedang yang dimiliki Gorosei tersebut dengan dua pedang lainnya, yang menjadi bukti bahwa pedang Gorosei tersebut kemungkinan besar adalah Shodai Kitetsu. Namun, sayangnya, Oda sampai sekarang masih belum memberikan informasi apa pun terkait Shodai Kitetsu. Meskipun begitu, banyak dari para fans yang penasaran dengan kedahsyatan dari pedang ini.

Pedang selalu menghadirkan hal yang menarik dalam cerita di seri One Piece. Mulai dari sejarah sampai filosofi di dalamnya. Semuanya berhasil Oda hadirkan secara apik dan menarik. Yang juga luar biasa adalah berbagai informasi atau hal lainnya yang terkait pedang justru menambah luas mitologi serinya. Apakah akan ada hal menarik lainnya pada masa yang akan datang? Kita nantikan saja ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.