Sebagai senjata kuno, Shirahoshi sepertinya akan memiliki pengaruh besar. Menjadi alat untuk menghancurkan dunia, Senjata Kuno atau Ancient Weapons adalah tiga buah senjata legendaris yang memiliki bentuk berbeda-beda. Ketiga senjata kuno tersebut adalah Pluton, Poseidon, dan Uranus. Masih ada banyak misteri terkait dengan Senjata Kuno ini, yang mana para fans sangat penasaran dengan informasinya. Ada beberapa hal menarik dari Senjata Kuno ini.

Contohnya adalah bagaimana senjata kuno tersebut ternyata tidak hanya memiliki bentuk berupa benda saja, tapi juga berbentuk makhluk hidup. Berdasarkan informasinya sejauh ini, Pluton merupakan kapal yang memiliki daya hancur yang besar. Sementara, Uranus masih menjadi misteri seperti apa bentuknya. Untuk Poseidon, ternyata itu bukanlah senjata atau benda melainkan makhluk hidup yaitu putri duyung.

Mengenal Poseidon

Banyak yang menyangka bahwa Poseidon adalah benda, seperti layaknya Pluton yang merupakan kapal. Namun, dugaan para fans tersebut kemudian terbantahkan ketika fakta memperlihatkan bahwa Poseidon adalah seorang puteri duyung yang pernah hidup di abad yang hilang. Duyung tersebut mampu berbicara dengan Sea Kings, makhluk laut paling mengerikan yang bisa memberikan kehancuran besar.

Sempat menjadi misteri, namun kemudian berbagai petunjuk ceritanya memperlihatkan bahwa Shirahoshi adalah Poseidon yang baru. Percakapan antara Nico Robin dan Neptune yang kemudian mengonfirmasi hal tersebut, di mana menurut Neptune Shirahoshi ternyata adalah Poseidon yang baru. Inilah alasan mengapa kemudian dia harus sangat terlindungi atau sengaja dikurung di istana Ryugu, agar nyawanya bisa selamat.

Shirahoshi diketahui memiliki kemampuan untuk berbicara kepada ikan atau makhluk laut lainnya seperti Sea Kings. Berdasarkan informasi dalam ceritanya, hal ini menjadi penting karena Poseidon memiliki peran besar sebagai salah satu Senjata Kuno. Bahkan, terdapat sebuah spekulasi bahwa Poseidon merupakan Senjata Kuno yang melindungi para penduduk laut atau makhluk laut.

Ramalan Poseidon

Sebelum Shirahoshi lahir, terdapat sebuah ramalan yang Shirley pernah lakukan bahwa anak perempuan Neptune akan lahir dengan kekuatan besar yang bisa menghancurkan seluruh dunia. Poneglyph yang ada di pulau langit sendiri berbicara mengenai Poseidon, yang mana kemudian menggiring kelompok bajak laut Roger untuk pergi ke pulau manusia ikan. Sesampainya di sana, Oden kemudian membaca dua Poneglyph lainnya.

Salah satu dari Poneglyph tersebut ternyata berisi permintaan maaf dari Joy Boy terhadap seluruh penduduk Manusia Ikan. Dia meminta maaf karena telah gagal untuk memenuhi janjinya, yang sampai saat ini menjadi pertanyaan besar. Karena Shirahoshi masih belum lahir saat itu, Roger pun pada akhirnya tidak mampu untuk menyelesaikan atau melanjutkan mimpi dari Joy Boy.

Saat Shirahoshi akhirnya lahir, sayangnya, Roger sudah tewas akibat eksekusi yang dilakukan angkatan laut. Butuh beberapa tahun bagi Shirahoshi untuk kemudian membangkitkan kekuatan besar dalam dirinya. Ketika dia melihat ibunya mendapatkan perlakukan buruk dari salah satu kaum naga lagit, Donquixote Mjosgard, Shirahoshi pun mulai menangis. Tanpa dia duga ternyata tangisannya mengundang banyak Sea Kings.

Ketika Otohime mengetahui kekuatan Shirahoshi tersebut, dia pun kemudian menyatakan bahwa inilah kekuatan terkuat yang ada di dunia. Dia menyadari jika kemudian kekuatan tersebut jatuh ke tangan orang yang salah, maka akan ada bencana yang sangat besar yang akan terjadi di dunia ini. Karena itulah, Otohime melakukan sekuat tenaga untuk melindungi putrinya.

KE HALAMAN 2

1
2