Seri One Piece karya Eiichiro Oda saat ini sedang bersiap untuk mulai memasuki Saga terakhir. Setelah berjalan lebih dari 20 tahun, Oda Sensei akhirnya memutuskan untuk menyelesaikan cerita serinya dalam beberapa tahun kedepan. Meskipun sempat hanya menjadi “rumor” namun, pada akhirnya Oda benar-benar akan mengakhiri kisah petualangan Luffy dan kelompok Topi Jerami.

Namun, salah satu misteri besar yang masih membuat semua fans penasaran adalah apa sebenarnya One Piece. Ada beragam teori tentang apa sebenarnya One Piece. Ada yang mengatakan bahwa One Piece adalah harta yang sangat berharga di seluruh dunia, ada juga yang mengatakan bahwa One Piece adalah potongan terakhir dari rahasia dunia, dan juga ada yang menyebutkan bahwa One Piece sebenarnya adalah kesatuan dari seluruh lautan yang ada.

Kembalikan Kawanan Paus?

Kita tahu bahwa lautan di cerita One Piece terbagi menjadi empat – East Blue, West Blue, North Blue, dan South Blue. Setiap dua lautan yang ada terpisah oleh sebuah daratan yang membentang sangat panjang yang sering kita kenal sebagai Red Line. Simpelnya, Red Line adalah daratan pemisah dari masing-masing lautan tersebut. Mary Geoise pun ada di atas daratan Red Line.

Itulah mengapa kemudian muncul teori yang menyebutkan bahwa One Piece mungkin sebenarnya adalah sebuah kesatuan dari seluruh lautan yang ada. Selain menyatukan seluruh lautan yang ada, terdapat sebuah teori lain yang menarik tentang One Piece. Dalam teorinya, dijelaskan bahwa menyatukan seluruh lautan tersebut merupakan cara untuk membuat para paus kembali senang dan bisa kembali berkumpul bersama kawanannya.

Apa kaitannya Red Line dan paus? Hal ini sempat muncul dalam cerita kilas balik Kozuki Oden, di mana saat itu Roger terlalu cepat untuk menemukan Laugh Tale. Dia tidak memiliki salah satu senjata kuno yang sangat penting yang dibutuhkan saat itu, Poseidon. Saat Roger tiba di pulau manusia ikan, Poseidon sendiri belum lahir. Dan sekarang kita sudah mengetahui bahwa Poseidon sebenarnya adalah putri duyung, dalam hal ini adalah Shirahoshi.

KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.