Shirahoshi merupakan salah satu senjata kuno Poseidon karena kemampuannya untuk berkomunikasi dengan para hewan laut, terutama Sea Kings. Lalu, apa hubungannya dengan paus? Dalam sebuah momen yang menggambarkan suara dari The Voice of All Things, yang dapat terdengar oleh Roger dan Oden, narasinya menyinggung bahwa akan lahir seorang yang sangat kuat yang akan “menyelamatkan” mereka. Dan para paus sendiri tidak sabar menantikannya.

Menghancurkan Red Line Adalah Solusi

Posisi dari Red Line setelah perang besar yang terjadi sekitar 800 tahun yang lalu, memang membuat populasi paus menurun tajam. Para bayi paus harus terjebak di balik arus Reverse Mountain dan mengirim mereka kembali ke Grand Line dengan tidak ada cara bagi mereka untuk pulang. Hal inilah yang kemudian membuat anak-anak paus tersebut terpisah dari kawanannya, seperti halnya Laboon.

Selain itu, jalur migrasi para paus juga terhalang oleh adanya Red Line ini. Keberadaan para paus juga bisa kita temukan di pulau manusia ikan di mana mereka mencoba untuk melakukan migrasi, namun mereka terjebak dan harus tinggal di sana. Dengan menghancurkan Reverse Mountain dan Red Line tentunya akan mampu mengembalikan para anak-anak paus tersebut kembali ke kawanannya, dan mengembalikan jalur migrasi para paus seperti semula.

Berdasarkan hal tersebut, teori ini menyebutkan bahwa calon raja bajak laut dan Sea Kings akan bekerja sama untuk menghancurkan itu semua. Dan untuk bisa memerintahkan Sea Kings, sang raja bajak laut akan membutuhkan bantuan Poseidon yang tidak lain adalah Shirahoshi. Meskipun belum ada konfirmasi, bisa jadi senjata kuno yang ada dan sengaja Joy Boy bangun tersebut sebenarnya adalah untuk membantu migrasi para paus. Dan inilah alasan mengapa Roger dan seluruh krunya tertawa ketika mengetahui hal ini. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah kalian setuju dengan hal tersebut?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.