Geeks tentunya pasti tahu tentang organisasi yang mengatur seluruh kehidupan di dunia One Piece yaitu Pemerintah Dunia. Di dalamnya terdapat para pemimpin yang memberikan berbagai keputusan yang akan mempengaruhi semua aspek kehidupan. Contohnya, dalam arc Reverie kemarin salah satu keputusan yang muncul adalah pembubaran Shichibukai atau kelompok bajak laut yang bekerja sama dengan angkatan laut dan pemerintah dunia.

Salah satu “tugas” yang mereka emban untuk mengatur aspek kehidupan di dunia tersebut adalah menjaga kedamaian. Ada banyak ancaman yang muncul di lautan dan dunia One Piece, beberapa diantaranya adalah bajak laut dan juga bandit. Untuk mencegah hal tersebut, mereka pun membentuk berbagai kelompok penegak hukum. Apa saja?

Angkatan Laut

Seperti yang sudah banyak diinformasikan sebelumnya, angkatan laut merupakan salah satu kekuatan besar yang Pemerintah Dunia miliki. Selain itu, mereka juga merupakan salah satu kekuatan yang mampu menyeimbangkan dunia ini. Angkatan laut berada di bawah kekuasaan Pemerintah Dunia dan tugas mereka adalah menjaga kedamaian dari berbagai ancaman yang ada.

Sebagai organisasi penegak keadilan terbesar di dunia, wilayah cakupan dari angkatan laut sendiri mencapai seluruh lautan. Ada banyak tingkatan di angkatan laut, seperti halnya militer di dunia nyata. Dan angkatan laut sendiri merupakan pihak yang banyak terlibat dalam cerita utama di serinya. Misalnya, kita melihat bagaimana angkatan laut terlibat dalam pembataian di Ohara atau juga saat perang Marineford.

Pacifista

Sebenarnya, Pacifista merupakan salah satu senjata terkuat dari serinya. Pacifista sendiri biasa disebut “Senjata Manusia”. Sama seperti namanya, mereka adalah sebuah robot yang sangat kuat dengan bentuk yang mirip seperti mantan Shichibukai yaitu Bartholomew Kuma.

Senjata yang Dr. Vegapunk ciptakan ini bertujuan untuk mengalahkan bajak laut yang kejam dan kuat. Butuh peralatan sebanyak satu kapal penuh untuk membuat satu Pacifista. Para Pacifista ini memiliki sebuah program visual yang secara spesifik mencari bajak laut yang masuk dalam daftar pencarian, dan ketika sudah menemukan targetnya dia akan menembakan laser dahsyat dari mulutnya.

KE HALAMAN 2

1
2