Anggota Cipher Pol

Cipher Pol merupakan sebuah organisasi rahasia yang Pemerintah Dunia kuasai. Tugas dari Cipher Pol adalah melakukan berbagai spionase, mencari berbagai informasi atau investigasi, dan menghabisi target sesuai arahan dari Pemerintah Dunia. Cipher Pol sendiri memiliki nama lengkap Cipher Pol Aigis Zero. Cukup banyak peran dari organisasi rahasia pemerintah ini dalam ceritanya, di mana yang paling baru mereka terlibat perang di Onigashima.

Sebagai bagian dari organisasi Pemerintah Dunia, rasanya memang wajar jika mereka adalah salah satu penganut garis keras doktrin keadilan absolut. Mereka berada di bawah langsung pengawasan pemerintah dan juga merupakan salah satu instrumennya. Memiliki pandangan berbeda artinya mereka bisa dianggap sebagai pengkhianat.

Admiral Sakazuki

Admiral Sakazuki alias Akainu merupakan fleet admiral di markas pusat saat ini, mengisi posisi yang Sengoku tinggalkan sebelumnya. Akainu sudah menunjukan bahwa dia memiliki kekuatan yang luar biasa dahsyat. Hal ini berkat Magu Magu no Mi, di mana buah tersebut memberikan Sakazuki kemampuan untuk memanipulasi magma. Meskipun dia adalah sosok yang kuat, Sakazuki merupakan salah satu karakter yang banyak fans benci.

Kebencian tersebut berdasarkan dari apa yang sudah dia perlihatkan selama ini. Misalnya, bagaimana dia menjadi sosok jahat yang menghasut Squard, membuat Ace tewas, dan yang paling utama tentunya adalah dialah “ikon” dari keadilan absolut dari angkatan laut selama ini. Bagaimana Sakazuki menegakan keadilan absolut pad akhirnya memunculkan kebencian yang mendalam baik di kalangan para fans atau pun sesama karakter.

Keadilan absolut merupakan sebuah doktrin yang berarti siapa pun yang melakukan kejahatan atau melangggar peraturan akan dihukum atau mendapatkan ganjarannya. Tidak peduli situasi yang sedang terjadi saat itu. Banyak pasukan angkatan laut yang mengikuti doktrin tersebut, dan akhirnya membuat mereka berpikir bahwa merekalah satu-satunya kekuatan besar dan hebat yang ada di dunia. Hal ini tentunya akan sangat berbahaya bagi keberlangsungan orang-orang di seluruh dunia.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.