Angkatan laut banyak orang-orang benci di dunia One Piece. Para angkatan laut memang bertugas untuk melindungi masyarakat dari berbagai ancaman yang ada, seperti para bajak laut. Namun meskipun begitu, terkadang sifat arogan mereka membuat masyarakat justru tidak mau berempati kepada mereka. Selain sifat arogan dan sewenang-wenang, terkadang doktrin yang mereka anut pun membuat hidup masyarakat semakin menderita. Doktrin tersebut adalah Absolute Justice atau keadilan absolut.

Doktrin ini menjadi salah satu biang keladi mengapa banyak orang begitu membenci angkatan laut. Siapa saja pengadut doktrin Absolute Justice? Simak berikut ini Geeks!

Sengoku

Sengoku merupakan sosok legendaris di dunia One Piece. Dia sempat memegang jabatan sebagai fleet admiral dan berhasil membawa kemenangan bagi pihak angkatan laut saat perang menghadapi kelompok Whitebeard terjadi. Sengoku sangat dihormati oleh sosok legendaris lainnya, termasuk Gol D. Roger, yang membuktikan bagaimana kedahsyatan dari sosok Sengoku.

Sebenarnya, membahas mengenai keadilan absolut dalam sosok Sengoku masih sangat abu-abu. Dia tidak terlalu berpihak ke doktrin tersebut, namun juga dia tetap menjalankan doktrinnya. Ada kemungkinan, seperti halnya Garp, Sengoku terpaksa menjalankan hal tersebut karena dia adalah seorang angkatan laut. Tetapi pada dasarnya, Sengoku bukanlah angkatan laut yang terlalu senang dengan doktrin Absolute Justice.

Wakil Admiral Onigumo

Onigumo adalah salah satu Wakil admiral dalam seri One Piece. Dia sosok yang cukup berbahaya berkat buah iblisnya. Dengan kemampuan buah iblis Zoan laba-laba miliknya, dia bisa menggunakan banyak pedang sekaligus. Dia juga pengguna Haki yang membuatnya semakin berbahaya.

Dalam beberapa momen, kita melihat bagaimana Onigumo sempat memperlihatkan kemampuannya dalam menghadapi para bajak laut. Misalnya, saat pertempuran di Marineford. Dia nampak tidak ragu untuk menyerang pasukan Whitebeard sambil melindungi markas angkatan laut. Sayangnya, Oda memang tidak terlalu memperlihatkan sisi keadilan absolut dari Onigumo dalam ceritanya meskipun dia jelas menganut doktrin tersebut.

KE HALAMAN 2

1
2