Babak ketiga dari arc Wano Country One Piece akhirnya sudah berakhir dengan kalahnya dua Yonko yang jadi villain utama; Kaido dan Big Mom. Namun, sepertinya untuk cerita di arc Wano sendiri masih belum akan selesai. Pasalnya, ancaman baru lainnya kini datang ke Wano dan hal tersebut bisa mengincar ketenangan dan kedamaian yang baru saja mereka raih.

Ancaman baru tersebut muncul dalam wujud admiral Green Bull. Seperti yang kita ketahui, admiral Ryokugyu alias Green Bull adalah salah satu admiral baru yang muncul dalam cerita One Piece, selain sosok Fujitora. Ryokugyu sendiri menjadi salah satu admiral, selain Fujitora, yang menggantikan dua admiral sebelumnya, Sakazuki dan Kuzan. Green Bull sempat menjadi tanda tanya besar setelah muncul dalam bentuk siluet.

Namun, setelah cukup lama menjadi sebuah misteri akhirnya para fans pun bisa melihat bagaimana wujud dan rupa dari Green Bull. Hal tersebut terjadi di chapter 1053 kemarin. Sebelumnya, di chapter 1052 nampak Green Bull sedang terbang di atas wilayah Wano. Kemunculan Green Bull di Wano ternyata tanpa sepengetahuan dari Sakazuki.

Dan di chapter 1053 kita kemudian melihat bagaimana dia menghancurkan sisa kru bajak laut Beast, seperti King dan Queen. Juga, kita melihat bagaimana epiknya kekuatan buah iblis milik Green Bull. Dan di panel terakhir chapternya, kita pun melihat bagaimana Green Bull berjalan menuju ibu kota Wano. Dan sepertinya, Green Bull begitu serius untuk menghabisi targetnya.

BACA JUGA: Dragon Ball: Cara Sempurnakan Ultra Instinct!

Siapa Targetnya?

Lalu, siapa yang menjadi target utama dari Green Bull dalam misinya ini? Tenyata, sosok yang menjadi incaran Green Bull adalah Monkey D. Luffy. Hal ini pun bisa kita lihat di salah satu panel di chapter 1053 kemarin, di mana Green Bull memang sengaja mengincar sosok Luffy demi bisa memberikan “hadiah” kepada sang Fleet Admiral atau membuat sosok Sakazuki senang.

Ada beberapa pertanyaan besar yang kemudian muncul dalam hal ini. Pertama, dari tiga target yang ada – yaitu Kid, Law, dan Luffy – mengapa hanya Luffy yang kemudian menjadi incaran Green Bull? Bagaimana dengan kedua lainnya? Selain karena alasan klasik, bahwa Luffy adalah protagonis utama, alasan lainnya adalah karena Luffy memang menjadi ancaman besar, apalagi bagi pihak Pemerintah Dunia.

Kita tahu bahwa Gorosei sendiri khawatir bahwa buah iblis Nika milik Luffy akan dibangkitkan, yang mana faktanya hal itu memang terjadi. Buah iblis tersebut tentunya memiliki nilai historis tinggi dan juga menyimpan rahasia lainnya, sehingga pihak Pemerintah Dunia mengincar buah tersebut. Belum lagi Luffy adalah sosok yang menantang pihak Pemerintah Dunia saat dia berada di Enies Lobby.

Menerobos Impel Down, ikut berperang di Marineford, dan menerobos Enies Lobby adalah beberapa hal yang Luffy lakukan untuk “mempermalukan” pihak Pemerintah Dunia. Hal itu pun mau tidak mau mencoreng nama baik mereka dan juga angkatan laut. Kemudian, Luffy juga merupakan anak dari Monkey D. Dragon, penjahat paling dicari di seluruh dunia. Sehingga, rasanya lengkap sudah alasan mengapa Luffy menjadi target utama Green Bull.

BACA JUGA: One Punch Man: Villain ini Akan Bantu Hero?

Mampukah Luffy Menghadapinya?

Pertanyaan selanjutnya adalah apakah Green Bull atau Luffy akan mampu saling mengalahkan satu sama lain? Pertarungan antara Luffy dan Green Bull sepertinya menjadi sesuatu yang tidak terhindarkan, melihat apa yang terjadi saat ini. Apakah Green Bull akan mampu mengalahkan Luffy? Rasanya sulit. Mengapa demikian? Pihak angkatan laut, mungkin hanya mengetahui bahwa Kaido dan Big Mom kalah karena tiga bajak laut Worst Generation.

Namun, faktanya, Luffy sendirian menghadapi Kaido meskipun sempat ada beberapa momen di mana mereka bertarung bersama dan sebelumnya Kaido pun mendapatkan serangan dari berbagai pihak. Tetapi, pada akhirnya, Luffy yang menghajar Kaido dan mengalahkannya. Artinya, Luffy sekarang sudah berada di atas Kaido dalam hal kemampuan dan juga kekuatan.

Admiral adalah sosok yang level kekuatannya hampir mendekati Yonko, namun masih berada di bawah Yonko. Logikanya, dengan Luffy yang bisa kalahkan Kaido artinya Green Bull akan kesulitan menghadapi Luffy. Meskipun begitu, bukan berarti Green Bull adalah sosok yang lemah. Kita masih belum melihat bagaimana kekuatan penuh dari sang admiral.

BACA JUGA: One Piece: Mengapa Buggy Terpilih Jadi Yonko?

Belum lagi kekuatan buah iblisnya yang bisa menyerap nutrisi atau cairan benda dan juga orang lain. Luffy bisa saja kalah dalam waktu singkat karena nutrisinya terserap habis oleh Green Bull. Namun, skenarionya sendiri adalah Green Bull akan sulit untuk bisa menang menghadapi Luffy. Apalagi, masih ada banyak sosok kuat di sana seperti Law dan Kid, juga Sanji dan Zoro. Kembali, Wano sepertinya sekali lagi akan menjadi medan pertempuran besar dengan kemunculan Green Bull. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!