Dalam dunia One Piece, kekuatan buah iblis menjadi salah satu kekuatan utama dari para karakter yang muncul di ceritanya. Buah iblis merupakan salah satu dari sumber kekuatan besar di serinya selain Haki, dan juga berbagai kemampuan lain. Banyak orang berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan kekuatan buah iblis, meskipun itu harus mengorbankan nyawa mereka.

Sejauh ini, para karakter yang sudah muncul dalam ceritanya memang sudah kita ketahui memiliki kekuatan dahsyat buah iblis. Contohnya adalah Monkey D. Luffy yang memiliki kekuatan Mythical Zoan. Ada juga beberapa karakter lainnya yang banyak orang spekulasikan memiliki kekuatan buah iblisnya, tetapi buah iblisnya masih belum kita ketahui. Siapa saja?

Admiral Ryokugyu (Green Bull)

Seri One Piece masih menyimpan beberapa karakter misterius yang hingga sekarang masih belum terungkap. Salah satu karakter misterius tersebut adalah admiral Ryokugyu alias Green Bull. Karakter ini pertama kali muncul di ceritanya dalam bentuk siluet, dan kabarnya dia merupakan sosok yang kuat seperti halnya para admiral lain. Bahkan, dia pun menjadi salah satu kekuatan terbesar Pemerintah Dunia.

Banyak teori dan spekulasi di kalangan fans mencoba untuk menjelaskan tentang kekuatan Ryokugyu. Ryokugyu tidak makan selama tiga tahun, dan hal tersebut kemungkinan ada kaitannya dengan kekuatan buah iblis. Buah iblis Green Bull sendiri memang masih misterius. Namun, kemungkinan kekuatannya ada kaitannya dengan tumbuhan atau alam berdasarkan dari apa yang muncul di chapter 1052 kemarin.

BACA JUGA: One Piece: Inikah Buah Iblis Ryokugyu?

Monkey D. Dragon

Monkey D. Dragon adalah penjahat adalah paling buron di seluruh dunia. Pihak Pemerintah Dunia menganggap Dragon sebagai sebuah ancaman yang paling besar. Masih belum  jelas apa yang kemudian menjadi alasan Pemerintah Dunia menganggap Dragon sebagai penjahat besar, dan mengapa pihak Pemerintah Dunia menganggap Dragon sebagai ancaman yang sangat berbahaya.

Salah satu kekuatan yang paling banyak diteorikan oleh para fans dari kekuatan Dragon adalah dia memiliki kekuatan buah iblis. Dan buah iblis yang paling banyak para fans bicarakan adalah buah iblis Logia yang berkaitan dengan cuaca, khususnya angin. Hal ini berdasarkan beberapa bukti, seperti selalu munculnya badai atau hujan deras ketika Dragon muncul di sebuah tempat.

Dr. Vegapunk

Dr. Vegapunk merupakan sosok paling cerdas di dunia One Piece dan menjadi karakter yang para fans nantikan kemunculannya. Sebagai seorang ilmuwan, pemikirannya sering kali sangat visioner. Bahkan, kemampuan berpikir Vegapunk bisa menjangkau sampai 500 tahun kedepan. Sudah banyak hal yang berhasil diciptakan oleh Vegapunk, dan Pacifista adalah salah satu diantaranya.

Para fans sendiri penasaran mengenai kecerdasan yang Vegapunk miliki. Dan banyak yang berspekulasi bahwa kemungkinan kecerdasan tersebut berasal dari buah iblis. Namun, kemudian masih menjadi misteri buah iblis apa yang Vegapunk miliki. Bisa jadi, kekuatan buah iblisnya ada kaitannya dengan peningkatan daya ingat, kecerdasan, dan semacamnya sehingga membuat Vegapunk menjadi sosok yang sangat cerdas.

Gorosei

Gorosei terkenal sebagai pemimpin tertinggi di Pemerintah Dunia, satu tingkat di bawah Im. Sama halnya seperti Dragon, Gorosei memang sudah muncul dlam bentuk fisik. Kita juga sudah tahu seperti apa rupa dan wajah dari mereka. Namun, kita masih belum tahu seberapa kuat Gorosei, apakah mereka pernah bertarung, Siapa sebenarnya mereka, dan sebagainya. Gorosei sejauh ini hanya diperlihatkan berada di dalam istana Pangaea di wilayah Mary Geoise.

Karena itulah berbagai hal yang terkait dengan kemampuannya masih sangat misterius. Meskipun begitu, para fans sendiri meyakini bahwa Gorosei adalah sosok yang sangat kuat. Mereka meyakini bahwa mungkin beberapa dari mereka – atau bahkan mereka semua – memiliki kekuatan buah iblis yang dahsyat. Mungkin, mereka memiliki kekuatan buah iblis yang belum pernah ada atau belum pernah muncul sebelumnya di cerita One Piece.

Im

Dari semua karakter yang paling fans nantikan kemunculannya, Im adalah karakter yang berada di posisi pertama. Im merupakan pemimpin dari Pemerintah Dunia sekaligus merupakan sosok paling tinggi dalam hierarki tersebut. Seperti yang muncul dalam ceritanya, bahkan Gorosei pun berlutut di hadapan sosok Im. Namun, di sisi lain, Im masih menjadi sosok yang paling misterius di seri One Piece.

Im hanya muncul dalam beberapa panel dan sosoknya pun masih tertutupi oleh siluet. Tidak adanya informasi mengenai Im memunculkan berbagai teori di kalangan fans. Salah satunya menyebutkan bahwa Im adalah sosok yang abadi. Dan keabadian yang Im dapatkan atau alami berasal dari buah iblis yang sampai saat ini juga masih sangat misterius.

Dalam ceritanya sejauh ini Oda Sensei memperlihatkan bagaimana para karakter di atas memiliki kekuatan yang sangat dahsyat dan luar biasa. Meskipun memang masih belum kita ketahui informasi mengenai kekuatan mereka, namun spekulasi yang berkembang menyebutkan bahwa mereka mungkin memiliki kekuatan buah iblis. Kita nantikan saja ya Geeks kira-kira buah iblis apa yang mereka miliki.