Sosok Ryokugyu atau Green Bull masih menjadi misteri sampai saat ini dalam cerita di seri One Piece. Ryokugyu merupakan seorang admiral di angkatan laut pusat, di mana dia bersama Fujitora menggantikan posisi dari Sakazuki dan juga Aokiji. Tidak terlalu banyak informasi mengenai sosoknya atau pun kekuatannya sejauh ini. Oda Sensei sendiri masih belum memberikan informasi apa pun terkait sosoknya.

Meskipun begitu, Doflamingo sendiri mengakui bahwa Green Bull dan Fujitora merupakan sosok yang sangat luar biasa. Berbicara mengenai kekuatan dari Green Bull, banyak fans berspekulasi bahwa sang admiral memiliki kekuatan buah iblis yang erat kaitannya dengan keanehannya saat ini. Green Bull diketahui belum makan apa pun dalam tiga tahun terakhir. Namun, kekuatan dari Green Bull tetap sangat dahsyat.

Buah Iblis Lotus

Ada banyak teori dari para fans yang mencoba menjelaskan tentang sosok Green Bull ini. Namun, dalam panel terakhir di chapter 1052 kita melihat bagaimana Green Bull terbang menuju Wano. Bukan menggunakan kapal atau apa pun, dia hanya menggunakan semacam bunga teratai atau lotus yang muncul di bagian punggungnya. Bunga tersebut berperan sebagai baling-baling yang mengangkat Green Bull untuk terbang.

Mengapa kemudian bentuk dari baling-baling tersebut mirip seperti bunga teratai memang cukup menarik. Hal tersebut juga mungkin ada kaitannya dengan buah iblis Green Bull, di mana buah iblis memiliki kekuatan yang mirip seperti teratai. Mungkin buah iblis tersebut masuk dalam jenis baru atau satu-satunya, seperti halnya buah iblis berjenis air yang Kaido miliki.

Dalam dunia nyata, teratai merupakan bunga yang hidup di rawa atau lumpur. Mereka hanya menyerap oksigen dan air sebagai makanannya. Mungkin ini juga yang membuat Green Bull tidak memerlukan makan. Karena, yang dia butuhkan hanyalah air dan juga udara. Selain itu, bunga ini juga memerlukan sinar matahari dalam jumlah yang sangat banyak. Jika tidak, maka bunga tersebut akan mati membusuk.

BACA JUGA: One Piece: Mengenal Kekuatan Admiral Ryokugyu!

Hal ini juga yang mungkin menjadi sumber kekuatan dari Green Bull di mana dia tidak memerlukan makan atau minum. Yang dia perlukan hanyalah kekuatan atau asupan dari cahaya matahari. Jika kemudian hal ini benar, tentunya akan sangat menarik karena sangat jarang seseorang memiliki kekuatan dari buah iblis yang berdasarkan tanaman atau tumbuhan.

Buah Iblis Lainnya

Selain buah iblis yang berkaitan dengan bunga lotus, mungkin juga buah iblis dari Green Bull berkaitan dengan alam. Salah satu teori yang sempat muncul di kalangan fans terkait buah iblis Green Bull adalah Mythical Zoan Hito Hito no Mi, Model: Leshy. Sosok Leshy merupakan makhluk mitologi yang berasal dari wilayah Slavik (Russia, Polandia, dan sekitarnya). Leshy erat kaitannya dengan hutan dan juga tanduk.

Leshy sendiri memiliki bentuk seperti manusia. Contoh yang paling mendekati adalah karakter Groot dalam cerita Guardians of the Galaxy. Dengan bentuknya tersebut, Leshy mampu berubah bentuk dan ukuran tubuhnya. Leshy sering kali menggiring para penjelejah di hutan untuk tersesat atau menculik anak-anak. Itulah mengapa Leshy digambarkan sebagai sosok yang jahat.

Namun, beberapa cerita juga mengatakan bahwa sikap dan sifat Leshy tergantung kepada sosok manusianya. Ada juga yang menganggap Leshy sebagai sosok yang mirip seperti peri. Dengan kemampuan fotosintesis, Leshy tidak membutuhkan makanan. Mungkin ini juga alasan mengapa Greenbull tidak pernah makan selama tiga tahun

Sosok Green Bull sepertinya akan menjadi perhatian para fans untuk beberapa chapter kedepan, mengingat mereka sudah sejak lama penasaran dengan karakter ini. Dan salah satu hal yang membuat mereka penasaran adalah tentang kekuatan buah iblis yang dia miliki. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa kekuatan dahsyat dari Green Bull pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.