Sword Art Online merupakan serial anime yang berasal dari novel ringan karya Reki Kawahara dan ceritanya berfokus pada permainan realitas virtual di masa depan. Anime hasil produksi A-1 Production ini tayang di Jepang mulai 2012 lalu. Sejak penayangannya, Sword Art Online menjadi anime terbaik karena diadaptasi dari novel hit.

Apakah Anda sudah menyaksikan salah satu anime terbaik yang sudah diadaptasi menjadi game online ini? Sebelum nonton, yuk, simak urutan nonton seri Sword Art Online berikut ini!

Sword Art Online

 Seri pertamanya rilis pada tahun 2012 lalu dengan total 25 episode. Berlatarkan tahun 2022, di mana realitas visual telah berkembang pesat dan sebuah game role playing ‘Sword Art Online (SAO) diluncurkan. Terdapat sebuah teknologi bernama NerveGear, yang membuat pemain dapat mengontrol avatar dalam game menggunakan pikiran mereka sendiri.

Kazuto Kirigaya atau Kirito bersama 10 orang lainnya masuk ke dunia Aincrad yang rumit dan penuh dengan senjata abad pertengahan yang mengerikan. Mereka baru menyadari, jika mereka mati di Aincrad berarti mati juga di kehidupan nyata. Kirito pun harus beradaptasi dengan realitas baru dan berjuang untuk tetap hidup.

Sword Art Online II

Setahun setelah berusaha melarikan diri dari Sword Art Online, Kirito telah berhasil kembali ke dunia nyata. Namun, kedamaiannya hanya bertahan sebentar karena terjadi insiden baru dalam game yaitu Gun Gale Online. Seorang pemain bernama Death Gun tampaknya membunuh orang di dunia nyata dengan menembakan mereka bak di dalam game.

Kirito pun masuk kembali ke Gun Gale Online untuk menghentikan pembunuh tersebut. Dapatkan Kirito menghentikannya? Anda bisa saksikan Sword Art Online II di Vidio.

 Sword Art Online – Alicization

 Pada musim ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu Sword Art Online: Alicization dan Sword Art Online: Alicization – War of Underworld yang juga memiliki dua part. Rilis pada tahun 2019 lalu, musim ini menceritakan Kirito yang ditawari pekerjaan oleh perusahaan swasta bernama Rath. Pekerjaan Kirito di Rath adalah untuk melakukan eksperimen dengan generasi keempat mesin Full Dive.

Sword Art Online – Alicization – War of the World

Melanjutkan kisah dari seri sebelumnya, Sword Art Online – Alicization – War of the World menceritakan Kirito yang koma setelah mengalahkan Quinella–pontifex dari Gereja Axiom. Ini terjadi karena Ocean Turtle yang dikendalikan Rath disusupi teroris.

Merasa kondisi tidak aman, Alice membawa Kirito yang tak sadarkan diri ke Desa Raud, kampung halaman mereka. Tapi, kejadian ini membuat Alice tersadar bahwa Dark Territory telah menginvasi Kerajaan Manusia.

 Nonton Sword Art Online di Vidio

 Itulah urutan nonton seri anime Sword Art Online, Anda bisa menyaksikan salah satu anime terbaik ini melalui layanan streaming Vidio yang menayangkan seluruh seri Sword Art Online. Selain itu juga lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia dan kualitas tayangan terbaik.

Tunggu apalagi? Yuk, download aplikasi Vidios sekarang juga untuk pengalaman menonton yang lebih seru dan menyenangkan! #KarenaSemuaAdaDiVidio.

Vidio
Vidio is an Indonesia-based over-the-top (OTT) TV, Sports, Original Series and Movie streaming service