Arc pertarungan paling panjang di seri One Piece akhirnya selesai dengan kemenangan Monkey D. Luffy atas Kaido, makhluk paling kuat di dunia. Di sisi lain, kita juga melihat bagaimana Worst Generation lainnya – Eustass Kid dan Trafalgar Law – berhasil untuk mengalahkan Yonko lainnya yaitu Big Mom. Para samurai pun akhirnya berhasil menang dalam pertempuran di Onigashima.

Dalam chapter 1050 kemarin kita melihat bagaimana pukulan dari Luffy pada akhirnya membuat Kaido harus terjerembab ke bawah tanah. Bahkan, kita melihat bagaimana Kaido sampai masuk ke aliran magma bawah tanah. Bukan hanya Kaido, Big Mom juga nampak terbawa arus aliran magma yang luar biasa panas tersebut.

Dalam narasi yang muncul di chapter tersebut Luffy yang kemudian dinyatakan sebagai pemenang dari pertarungan melawan Kaido. Denjiro dan para Red Scabbards lainnya akhirnya kembali ke Wano, di mana dia kemudian mengumumkan era baru Wano. Namun, masih belum kita ketahui siapa yang kemudian akan menjadi pemimpin baru di wilayah ini.

Berbagai Prediksi One Piece 1051

Para fans sendiri sudah banyak menghadirkan prediksi mengenai apa yang mungkin akan terjadi pada chapter selanjutnya. Misalnya, yang pertama adalah kita masih akan melihat bagaimana situasi di ibu kota bunga dengan Momonosuke akan muncul dalam wujud dewasa. Bersama dengan Denjiro dan Hiyori serta Red Scabbards, mereka akan memperkenalkan sosok Shogun yang baru di Wano.

Selain itu, Denjiro juga akan menjelaskan tentang situasi yang terjadi di mana Kaido sudah berhasil untuk Luffy kalahkan. Momonosuke sendiri akan menginformasikan kepada semua orang mengenai erupsi gunung berapi bawah air dan Momo juga akan meminta bantuan kepada Zunesha untuk mengatasi masalah ini. Sementara, di Onigashima kita melihat bagaimana Chopper dan yang lain berusaha mengobati Zoro dan mereka yang terluka.

Kita juga mungkin akan melihat bagaimana nasib dari Luffy yang nampak tidak sadarkan diri setelah bertarung melawan Kaido. Kita mungkin pada akhirnya akan melihat apa yang menjadi efek samping dari kebangkitan buah iblis milik Luffy. Bukan tidak mungkin jika Luffy tidak akan sadar selama beberapa hari kedepan karena harus kehabisan tenaga.

BACA JUGA: Sinopsis Spy X Family Episode 9: Bukti Cinta Loid!

Selain melihat nasib Luffy, di chapter ini juga mungkin akan melihat bagaimana nasib dari Kaido dan Big Mom. Meskipun di chapter 1050 keduanya nampak tenggelam di lautan Magma, di chapter 1051 nanti kita akan melihat bagaimana nasib dari keduanya. Apakah kemudian mereka akan berhasil keluar dari sana atau terjebak selamanya.

Reaksi dari Pemerintah Dunia

Satu hal yang kemungkinan besar akan terjadi atau akan muncul pada chapter 1051 adalah bagaimana reaksi dari pihak Pemerintah Dunia. Rasanya tidak akan butuh waktu lama untuk kemudian mengetahui bagaimana kabar dan juga hasil dari pertempuran di Wano. Para Gorosei mungkin sudah memprediksi atau bahkan sudah tahu hasilnya.

Para Gorosei sepertinya tidak akan terlalu terkejut mendengar kabar bahwa Kaido berhasil untuk Luffy kalahkan. Dan di sisi lain, hal tersebut juga semakin menambah kekhawatiran mereka akan sosok Luffy dan juga kekuatan dahsyat buah iblisnya. Mereka mungkin akan mempersiapkan rencana besar lainnya untuk menghentikan Luffy, bagaimana pun caranya.

Dan berbicara mengenai Pemerintah Dunia, mungkin dalam One Piece 1051 ini untuk pertama kali kita akan melihat bagaimana rupa atau bentuk wajah dari Im. Seperti yang kita ketahui, Oda Sensei masih belum memperlihatkan informasi apa pun terkait sosok Im. Dan mungkin inilah saatnya bagi Im untuk muncul di ceritanya.