Setelah para fans menantikan kemunculan dari sosok Yuri Briar, akhirnya karakter tersebut muncul pada episode 8 Spy X Family kemarin. Episode tersebut pada akhirnya memperkenalkan sosok dari Yuri Briar, yang merupakan adik dari Yor. Dari informasi yang muncul dalam episode tersebut kita bisa melihat bagaimana Yuri merupakan bagian dari State Security Service, organisasi rahasia yang menangani berbagai urusan spionase dari wilayah Ostania.

Dalam episode ini juga kita melihat bagaimana Yuri untuk pertama kalinya bertemu dengan Loid dan Anya. Ini merupakan pertemuan pertama Yuri dengan Yor dengan statusnya yang kini sebagai istri dan seorang ibu. Yuri sendiri sempat gusar dengan Yor yang menganggap merahasiakan semua pernikahan tersebut. Namun, Yor sendiri bersikeras bahwa dia tidak sengaja melakukan hal tersebut. Karena itulah, Yor kemudian mengundang Yuri untuk bisa datang dan berkenalan dengan keluarganya.

Sinopsis Spy X Family Episode 9

Dalam episode ini, kita sedikit melihat tentang hubungan Yor dan Yuri. Yuri nampak benar-benar sayang terhadap sang kakak, di mana bahkan Yuri menganggap bahwa Loid adalah “ancaman” bagi sang kakak. Dia tidak ingin kakaknya menjadi milik orang lain. Tanpa mereka ketahui, Yuri sendiri juga merahasiakan pekerjaannya yang sebenarnya. Yuri mengaku bahwa dia bekerja di kantor pemerintahan.

Episode 9 dari seri Spy x Family berjudul “Show Off How in Love You Are” yang mana, sesuai judulnya, Yor dan Loid akan terus dipaksa untuk memperlihatkan hubungan mereka di hadapan Yuri. Sosok yuri yang masih belum bisa mempercayai penuh Loid terus mencoba mencari cara agar dia bisa melihat seberapa besar rasa cinta Loid terhadap Yor. Yuri pun kemudian menantang Loid untuk membuktikan cintanya terhadap Yor.

BACA JUGA: One Piece: Petunjuk Wujud Sempurna Luffy!

Namun, saat Loid hendak membuktikan cintanya terhadap Yor nampak yuri tidak menerima hal tersebut. Yuri pun mencoba untuk menghentikan semua upaya yang Loid lakukan, namun yang terjadi justru Yor yang menghalanginya. Pada akhirnya, untuk sementara Yuri pun mempercayai sang kakak berada di tangan Loid. Meskipun begitu, kecurigaan Yuri terhadap Loid belum berakhir.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.