Meskipun sosoknya sangat penting di hampir semua arc dalam seri Boruto, namun informasi tentang sosok Amado masih misterius. Dia merupakan salah satu misteri terbesar yang muncul di serinya. Seperti yang Geeks ketahui, hampir tidak ada informasi yang bisa fans ketahui tentang sosok Amado. Yang sudah muncul di sepanjang serinya adalah dia merupakan ilmuwan dari Kara dan sosok paling cerdas.

Namun, ada sebuah fakta mengejutkan yang muncul di ceritanya mengenai sosok Amado. Fakta tersebut adalah bagaimana Amado sempat memiliki seorang putri, namun sudah meninggal 12 tahun yang lalu. Kematian putrinya inilah yang kemudian menjadi motivasi Amado untuk bergabung bersama organisasi kriminal Kara.

Meskipun nama Amado tidak pernah muncul dalam seri Naruto, namun pengetahuannya tentang dunia shinobi sangatlah luas. Hal tersebut seolah memberikan petunjuk bahwa Amado sudah sejak lama ada atau setidaknya dia pernah berada di masa awal seri Naruto. Pengetahuan tersebut yang membuat Amado menjadi sosok yang sangat penting di serinya.

Dari apa yang muncul di sepanjang serinya, kita bisa melihat bagaimana Amado memiliki pengetahuan mendalam mengenai klan Otsutsuki. Hal tersebut termasuk asal-usulnya, tujuan mereka, metode operasi, dan sebagainya. Yang juga membuat Amado menjadi sosok menarik adalah motivasinya yang misterius. Para fans benar-benar penasaran apakah Amado merupakan sosok yang baik atau jahat.

Motivasi Amado di Boruto

Salah satu teori yang berkembang di kalangan fans menjelaskan bahwa motivasi besar dalam hidup Amado saat ini berkaitan dengan kematian putrinya. Semenjak sosok Eida muncul, para fans sendiri banyak yang berspekulasi bahwa Eida adalah sosok “reinkarnasi” dari putri Amado. Teori ini memiliki cukup banyak bukti sehingga dianggap cukup masuk akal.

Salah satu buktinya adalah bagaimana Amado dan Eida kemungkinan memiliki hubungan khusus, yang membuatnya tidak terpengaruh oleh teknik Eida. Dalam penjelasannya, hanya klan Otsutsuki dan keluarga saja yang tidak akan terpengaruh oleh kekuatan Eida. Maka, yang paling masuk akal adalah Amado merupakan ayah dari Eida.

Kawaki Adalah Reinkarnasi Putri Amado?

Meskipun teori mengenai Eida adalah reinkarnasi putri Amado sangat menarik dan mungkin masuk akal, namun ada juga teori lainnya yang tidak kalah menarik. Dalam teori ini, dijelaskan bahwa “reinkarnasi” dari putri Amado sebenarnya bukan Eida melainkan Kawaki. Geeks mungkin langsung mengerenyutkan dahi dan bertanya mengapa Kawaki adalah reinkarnasi putri Amado.

Sama halnya seperti Eida, Amado sepertinya memiliki hubungan yang spesial dengan sosok Kawaki. Namun, berdasarkan dari sudut pandang ceritanya terkait koneksi mereka berdua, rasa kepedulian Amado terhadap Kawaki ada hubungannya dengan hasratnya untuk menghabisi pemimpin Kara, Isshiki Otsutsuki.

BACA JUGA: One Piece: Prediksi Nilai Bounty Aliansi Luffy!

Setelah kemudian Amado kabur ke Konoha, kepeduliannya terhadap Kawaki berubah. Amado kemungkinan melihat Kawaki sebagai senjata atau alat atau apa pun yang bisa membantunya mewujudkan tujuan utamanya. Meskipun Amado nampak benar-benar terkejut saat melihat Eida, namun Amado tidak khawatir bagaimana Shikamaru atau Delta akan menyakiti Eida.

Namun, hal berbeda Amado perlihatkan kepada sosok Kawaki. Dalam chapter 70 kemarin kita melihat bagaimana reaksi Amado yang khawatir saat Kawaki hendak menuju labnya. Sangat jarang kita melihat bagaimana Amado begitu ketakutan atau khawatir akan sosok lainnya. Bahkan, setelah pertarungan melawan Isshiki pun Amado nampak begitu khawatir dengan jiwa Kawaki.

Meskipun Amado mungkin menganggap Kawaki hanyalah senjata atau alat, kekhawatirannya terhadap Kawaki memberikan penjelasan bahwa Kawaki adalah sosok spesial baginya. Amado nampak tidak peduli terhadap Kashin Koji. Dia juga nampaknya memiliki kenangan buruk dengan sosok Eida. Namun, hanya Kawaki yang membuat Amado selalu khawatir.

Jadi, pertanyaan besarnya kemudian adalah apa lagi alasan Amado mau memperlihatkan rasa kepeduliannya yang begitu besar terhadap Kawaki jika kemudian dia tidak memiliki hubungan atau terkoneksi dengan putrinya? Entah kapan Kishimoto akan mengungkapkan rahasia besar mengenai masa lalu Amado di Boruto, namun pastinya hal tersebut akan sangat dinantikan oleh para fans.