Perang Wano dalam cerita One Piece menjadi semakin memanas. Setelah Luffy kembali bangkit dan melawan Kaido, alur pertarungan Wano menjadi berubah. Beberapa orang dari kubu Topi Jerami telah berhasil mengalahkan orang-orang kuat dari kubu Kaido seperti Jack, Perospero, dan lain-lain. Selain itu, Luffy pun kini berhasil membalikan keadaan setelah dia berhasil membangkitkan kekuatan buah iblisnya.

Sejak beberapa chapter kemarin, kita melihat bagaimana Luffy akhirnya mampu membuat Kaido kewalahan. Semua berkat kekuatan barunya yang sangat dahsyat. Kaido pun bahkan sampai tidak percaya dengan apa yang dia hadapi, dan bagaimana Luffy berubah menjadi sosok yang mengerikan. Dan puncaknya adalah bagaimana Luffy akhirnya berhasil menaklukan Kaido, seperti yang muncul di chapter 1049 kemarin.

Dalam chapter tersebut, kita melihat Luffy berhasil menghajar Kaido dengan teknik terbarunya Gomu Gomu no Bajrang Gun. Pukulan tersebut membuat Kaido seolah tidak berdaya, karena Luffy benar-benar mengerahkan semua kemampuan dan sisa-sisa tenaganya untuk menghajar Kaido. Dan dalam bocoran untuk chapter 1050 ini diketahui bahwa Luffy yang kemudian menjadi pemenang dari pertarungan tersebut.

Yang juga tidak kalah menarik adalah dalam bocoran tersebut Denjiro mengumumkan kepada seluruh orang-orang yang ada di Onigashima bahwa era Shogun lama sudah hancur. Dan Denjiro pun meminta semua orang untuk menyambut era baru Wano melalui Shogun yang baru. Namun, siapa sosok yang akan menjadi Shogun baru tersebut?

Luffy Jadi Shogun Selanjutnya di One Piece?

Sebagian fans mungkin berpikir bahwa sosok yang akan menggantikan Orochi sebagai Shogun baru di Wano adalah Monkey D. Luffy. Cukup masuk akal mengingat Luffy adalah sosok penolong bagi para penduduk Wano. Dia rela melakukan apa pun dan mengorbankan semuanya demi bisa memberikan harapan baru kepada mereka.

Luffy juga sejauh ini cukup baik dan bertanggung jawab sebagai seorang kapten dari kelompok bajak laut Topi Jerami. Meskipun awalnya Luffy serampangan, namun seiring waktu perubahan mental dan fisik Luffy membuat Luffy menjadi sosok kapten yang cukup baik. Meskipun begitu, rasanya sangat kecil kemungkinan Luffy menjadi Shogun baru Wano.

Mengapa demikian? Luffy mungkin adalah sosok pemimpin yang hebat yang memang cocok untuk bisa menjadi Shogun baru Wano. Namun, seperti yang juga pernah muncul dalam artikel sebelumnya Luffy masih memiliki mimpi besar yang ingin dia capai. Mimpi besar tersebut tidak lain adalah menemukan One Piece dan menjadi sosok raja bajak laut.

BACA JUGA: 3 Film ini Tampilkan Christian Bale sebagai Villain!

Jika kemudian Luffy menjadi sosok Shogun baru Wano, maka artinya dia harus merelakan mimpi tersebut hilang. Lagipula, Luffy bukan sosok yang senang untuk menjadi pemimpin apalagi jika harus memimpin di sebuah kerajaan. Luffy tidak pernah haus akan kekuasaan. Jadi, kemungkinan besar bukan Luffy yang akan menjadi Shogun baru Wano.

Siapa Shogun Wano Baru?

Jika kemudian bukan Luffy, siapa yang akan menjadi Shogun baru Wano? Dua kandidat utama untuk hal ini tidak lain adalah Kozuki Momonosuke dan Kozuki Hiyori. Momonosuke adalah anak kandung Oden. Dia merupakan pewaris sah tahta Shogun Wano dan sekarang ikut andil dalam Perang Besar Wano. Toki sempat mengirim Momonosuke ke 20 tahun yang akan datang demi menjadi sosok penyelamat Wano.

Meski awalnya dia adalah anak yang cengeng, namun sekarang dia sudah beranjak menjadi dewasa. Sekarang umur Momonosuke sudah bertambah drastis, dampak teknik milik Shinobu. Dengan Momonosuke yang sekarang telah cukup dewasa, sangat layak menjadi pemimpin Wano. Apalagi dia memiliki kekuatan untuk berubah menjadi naga, yang bisa digunakan untuk melindungi Wano.

Kandidat lainnya adalah Hiyori. Secara garis keturunan, Hiyori adalah adik kandung Momonosuke. Jika Momonosuke ternyata tewas di perang Wano, maka mungkin saja takhta Shogun akan jatuh ke tangan Hiyori. Meski perempuan, dia sangat layak menjadi pemimpin Wano. Hiyori mewarisi kecantikan ibunya dan keberanian ayahnya.

Meskipun mungkin banyak yang kurang sepakat karena dia seorang perempuan, namun selama banyak pengikut klan Kozuki yang sepakat untuk mendukung Hiyori, maka bisa saja hal itu terjadi. Hiyori akan menjadi satu-satunya pemimpin perempuan di Wano jika dia memang terpilih menjadi penguasa.

Kesimpulannya, yang kemungkinan besar akan menjadi Shogun baru Wano adalah Kozuki Momonosuke. Hal ini dilihat berdasarkan kelayakan dan juga garis keturunannya. Hal ini tentunya akan menjadi kabar baik bagi seluruh penduduk Wano karena, pada akhirnya tahta Shogun ini akan kembali ke tangan klan Kozuki yang sah.

Menarik tentunya untuk melihat bagaimana kemudian Momonosuke akan mampu memimpin para penduduk Wano ke jalan yang baru. Dan sepertinya peran besar Momonosuke pun masih belum akan selesai, di mana kemungkinan Momo akan membantu Luffy dalam misi besar lainnya yaitu mengubah seluruh dunia dan mengalahkan Pemerintah Dunia. Kita tunggu aja ya Geeks cerita selanjutnya di One Piece.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.