Eida merupakan salah satu tambahan karakter lainnya yang muncul dalam cerita Boruto: Naruto Next Generation selain sosok Daemon. Eida merupakan salah satu cyborg ciptaan Amado untuk organisasi Kara. Namun, karena anggota Kara lain menganggap Eida terlalu kuat, Jigen sempat memerintahkan Amado untuk menghancurkan cyborg tersebut. Namun, faktanya, tidak semua cyborg hancur.

Eida muncul untuk membantu misi besar Code, yaitu menculik Boruto dan mengorbankannya kepada monster ekor 10. Hal tersebut harus dilakukan agar kemudian pohon suci bisa bangkit dan buah chakra yang dihasilkan bisa dikonsumsi. Sebagai gantinya, Eida meminta Code membawakan sosok Kawaki ke hadapannya. Kawaki merupakan sosok yang begitu Eida cintai.

Sampai saat ini, teka-teki mengenai siapa sosok Eida dan Daemon sebenarnya masih belum terjawab. Meskipun begitu, ada satu hal yang sangat luar biasa dari sosok Eida. Hal tersebut adalah kemampuan Doujutsu Senrigan yang dia miliki. Kedua adalah bagaimana Eida mampu memikat siapa pun dengan kekuatan misterius yang ada dalam tubuhnya.

Mengenal Senrigan

Senrigan secara harfiah memiliki nama “Clairevoyant” atau bisa berarti mata yang bisa/mampu meramal. Dan apa yang Kishimoto hadirkan dalam ceritanya pun memang demikian, di mana Eida mampu melihat apa yang sedang terjadi di dunia ini. Amado yang mengungkapkan kekuatan dari Senrigan secara langsung kepada Shikamaru dalam chapter terbaru serinya.

Menurut Amado, Senrigan adalah sebuah kemampuan yang membuat Eida bukan hanya mampu melihat apa yang sedang terjadi di seluruh dunia. Senrigan juga mampu membuat Eida bisa melihat ke masa lalu. Kekuatan ini sudah beberapa kali muncul dalam ceritanya. Misalnya, ketika pertarungan Code melawan Boruto dan juga Kawaki.

Dengan kekuatan ini, Eida mampu untuk memprediksi apa yang akan menjadi tindakan selanjutnya dari Kawaki. Eida juga bisa mengetahui bahwa Boruto meminum obat khusus yang diberikan oleh Amado. Eida pun menggunakan kekuatan ini untuk melihat apa yang terjadi selanjutnya jika dia menerima tawaran Shikamaru untuk bertemu Kawaki.

Apakah Senrigan Memiliki Kelemahan?

Jutsu mata ini ternyata memiliki kelemahan terlepas dari kekuatannya yang sangat dahsyat. Dari apa yang dihadirkan pada chapter 70, kelemahan terbesar dari Senrigan adalah penggunanya tidak akan tahu apa isi hati dari orang lain. Selain itu, pengguna Jutsunya tidak akan mampu mengetahui apa yang ada di dalam isi kepala seseorang.

Hal ini bisa dilihat dalam penjelasan Shikamaru, di mana menurutnya Eida tidak akan bisa mengetahui atau mendengar percakapan yang terjadi diantara keduanya. Hal ini karena percakapan antara Shikamaru dan Amado terjadi akibat adanya Jutsu milik Ino yang membuat keduanya bisa berkomunikasi melalui jalur telepati.

BACA JUGA: Sinopsis Anime Vampire in The Garden yang Tayang di Netflix!

Fakta Menarik Senrigan

Setelah menjadi misteri, pada akhirnya Jutsu mata Senrigan resmi muncul dalam ceritanya. Selain kita akhirnya mengatahui sedikit informasi mengenai Senrigan, chapter 70 juga menghadirkan fakta menarik mengenai hal ini. Salah satunya adalah bagaimana Shikamaru tidak mengetahui tentang keberadaan Jutsu mata ini. Berdasarkan hal tersebut, artinya seluruh shinobi Konoha pun tidak tahu tentang Senrigan.

Mengapa kemudian Shikamaru serta shinobi lainnya tidak mengetahui tentang keberadaan Senrigan? Alasan yang paling logis tentunya adalah Jutsu mata ini sebelumnya belum pernah ada di bumi. Dengan kata lain, Jutsu mata Senrigan bukan berasal dari bumi. Bisa jadi ini adalah kekuatan yang dimiliki oleh klan Otsutsuki. Hal ini pun kembali memperkuat teori tentang Amado yang menyebutkan bahwa Amado mungkin mengetahui atau bahkan memiliki kekuatan Otsutsuki. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.