Netflix kembali mempersembahkan sebuah seri anime yang menjadi bagian dari seri original yang mereka produksi. Kali ini, seri anime yang dirilis berjudul Vampire in the Garden. Seri anime ini dibuat oleh studio yang sama yang menghadirkan berbagai seri epik dan populer seperti Spy x Family dan Attack on Titan, yaitu Wit Studio. Seri anime ini dikerjakan oleh banyak nama senior seperti Hiroyuki Tanaka dan Ryotaro Makihara ditunjuk untuk menjadi sutradara serinya.

Dalam trailer yang dihadirkan kepada para penggemar, seri anime ini memperlihatkan sebuah dunia yang sangat gelap, di mana sisa-sisa umat manusia berusaha untuk bisa bertahan hidup dalam serangan dahsyat dari para vampir. Namun, berikut adalah sinopsis lengkap dari seri Vampire in the Garden menurut Netflix:

Di sebuah musim salju yang sangat dingin, umat manusia sudah kalah dalam pertempuran melawan para vampir, dan dengan semua jumlah yang tersisa, mereka pun tinggal di sebuah tempat yang mereka sebut sebagai rumah. Populasi kecil dari para umat manusia yang selamat kemudian menciptakan sebuah tembok cahaya di sebuah kota kecil untuk melindungi mereka dan memberikan mereka tempat untuk hidup dengan damai. Sang protagonis, Momo, tinggal di bawah ancaman namun dia masih berharap untuk bisa hidup berdampingan dengan musuh besar mereka, para vampir. Fine, sang ratu vampir, pernah mencintai umat manusia dan menghilang dari pertempuran. Ketika pertempuran semakin sengit di mana kota para manusia mulai terancam, keduanya (Momo dan Fine) pun akhirnya bertemu. Pada suatu masa, manusia dan vampir sempat hidup dalam harmoni di sebuah tempat yang bernama Paradise. Ini merupakan cerita seorang gadis muda dan vampir dalam perjuangan mereka mencari Paradise.

Platform streaming Netflix saat ini diketahui banyak membatalkan berbagai produksi orisinal mereka diakibatkan penurunan jumlah pelanggan yang sangat drastis. Hal ini pun menjadi kejutan besar bagi pihak Netflix sendiri. Meskipun begitu, sepertinya Netflix masih setia dengan komitmen mereka untuk memproduksi banyak seri anime. Selain seri anime Vampire in the Garden, kerja sama Netflix dan Wit Studio juga akan menghasilkan seri anime lainnya yaitu Bubble.

Studio Wit sendiri dikenal sebagai studio animasi yang sering menghadirkan sebuah seri yang menghadirkan keseimbangan antara aksi yang dinamis serta drama dalam ceritanya. Para karakter sendiri akan menghadirkan performa yang baik dan penuh emosi. Seri anime Vampire in the Garden sendiri sudah mulai tayang perdana untuk musim pertama sejak 16 Mei kemarin dengan jumlah lima episode.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.