Chiyo

Nenek Chiyo merupakan sosok legendaris dari desa Suna yang sekaligus merupakan salah satu ninja medis terhebat yang pernah ada. Nenek Chiyo diketahui memiliki keahlian tinggi dalam hal ninjutsu medis, yang mana sayangnya sering kali kemampuan tersebut dia gunakan untuk berbagai hal yang jahat dan mengerikan.

Tsunade adalah satu-satunya orang yang mampu menandingi senjata beracun yang dibuat oleh Chiyo. Nenek Chiyo merupakan sosok yang menciptakan teknik mematikan di mana dia akan menukar chakra tubuhnya ke tubuh seseorang yang sudah tewas. Hal ini pernah dia perlihatkan ketika mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan Gaara yang tewas.

Kabuto Yakushi

Kabuto Yakushi merupakan salah satu villain penting dalam seri Naruto, di mana dia berperan sebagai asisten dari Orochimaru. Dalam perang besar ninja keempat pun dia memiliki peran penting di mana dia membangkitkan para shinobi dengan teknik Edo Tensei. Hal tersebut menjadi bukti bahwa Kabuto adalah seorang ninja medis yang luar biasa.

Kemampuan medis tersebut dia dapatkan dari ibu angkatnya, Nono Yakushi. Selain mampu mempraktikan teknik Edo Tensei, Kabuto juga menciptakan Yin Healing Wound Destruction, sebuah teknik yang sangat kompleks di mana hampir tidak ada orang lain yang bisa melakukan teknik tersebut, karena butuh kemampuan observasi yang luar biasa. Teknik ini pada dasarnya membuat Kabuto bisa membaca gerakan dan meminimalisir luka yang diterima.

Tsunade

Hokage kelima dari desa Konoha, Tsunade Senju merupakan salah satu karakter yang populer di universe Naruto. Dari segi kekuatan, Tsunade sendiri adalah salah satu dari tiga Sannin legendaris di Konoha yang kekuatannya populer sampai ke desa lain. Tsunade juga adalah seorang ninja medis yang sangat terkenal akan keahliannya.

Bahkan, bisa dibilang Tsunade adalah ninja medis terhebat yang dimiliki Konoha. Tsunade diketahui menjadi sosok dibalik berbagai hukum ninja medis Konoha, yang mana semua aturan tersebut harus ditaati. Tsunade pun diketahui sangat menguasai teknik Creation Rebirth: Strength of a Hundred Seals, sebuah teknik di mana dia mampu menyembuhkan luka tanpa perlu segel tangan apa pun. Selain itu, teknik ini memberikan Tsunade usia yang panjang.

Haruno Sakura

Meskipun Sakura dan Ino mempelajari berbagai teknik medis dari seorang Tsunade, namun Sakura menjadi shinobi yang mampu melampaui kemampuan medis dari Tsunade. Bahkan, setelah era Tsunade sebagai ninja medis terhebat, Sakura saat ini menjadi pemegang titel selanjutnya dari ninja medis terhebat. Naruto bahkan menunjuk Sakura sebagai kepala medis Konoha.

Meskipun pada awalnya Sakura mengalami kesulitan, perlahan dia mulai menguasai berbagai teknik ninjutsu medis dahsyat dan mempraktikan berbagai operasi kompleks dengan caranya sendiri. Nenek Chiyo bahkan memuji kemampuan medis Sakura di mana dia berhasil mengeluarkan racun dari tubuh Kankuro sambil juga menyembuhkan lukanya.

Ninja medis mungkin bukanlah klasifikasi yang banyak dilirik oleh banyak orang. Namun, tanpa kehadiran seorang ninja medis para shinobi yang terluka mungkin tidak akan pernah bisa tertolong nyawanya. Mungkin Kishimoto bisa lebih banyak lagi memperkenalkan ninja medis dalam ceritanya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.